Kapolres Madina Imbau Masyarakat di Pergantian Tahun Baru 2019 Perbanyak Dzikir

waspada.com

Panyabungan, StArtNews- Jelang pergantian tahun baru 2019 yang tinggal hitungan beberapa jam lagi, Kapolres Mandailing Natal AKBP.Irsan Sinuhaji, S.IK mengimbau seluruh lapisan masyarakat agar bisa memanfaatkan moment pergantian tahun dengan kegiatan yang positif.

Imbaun ini disampaikan ketika konfirmasi, pada Senin (31/12/2017) melalui pesan singkat StArtNews,Kapolres Mandailing Natal AKBP.Irsan Sinuhaji, S.IK mengatakan, disaat pergantian tahun baru nanti masyarakat Mandailing Natal untuk tidak meakukan hal yang mubazir atau merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“karena kebiasaan masyarakat menyambut tahun baru terutama para pemuda banyak menghabiskan moment pergantian tahun dengan beragam kegiatan negatif, seperti balap liar, membakar mercon, pesta negatif dan hal-hal yang membahayakan maupun yang bertentangan dengan norma agama dan istiadat Mandailing Natal negeri beradat Taat beribadat,”katanya.

“Setiap tahunnya angka kecelakaan lalu lintas diperkirakan akan megalami peningkatan, hal itu disebabkan karena perayaan akhir tahun yang berlebihan, jadi mari diisi malam pergantian tahun dengan berzikir atau mengahadiri majelis taklim maupun menenangkan diri sehingga tahun 2018 apa yang akan kita lakukan lebih bermanfaat,” ujarnya.

Selain itu, tak lupa juga Irsan mengimbau, khususnya kepada orangtua untuk lebih bijaksana dalam mengawasi generasi penerus bangsa (anak-anaknya), agar pada malam pergantian tahun tersebut bisa mengisi kegiatan dengan hal positif, atau berkumpul degan keluarga.

Dan berharap pelaksanaan pergantian tahun nanti, khususnya di Mandailing natal berjalan dengan kondusif dan tidak ada gangguan Kamtibmas, serta kerja sama yang baik antara masyarakat dengan kepolisian Madailing Natal.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...