Kapolri Berpesan agar Para Kapolda “Blusukan” dan Pantau Media Sosial

5MUSIK & INFORMASI SIANG – Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti memimpin upacara serah terima jabatan tujuh Kepala Polda di Ruang Rupatama, Mabes Polri, Jakarta, pada Senin (11/1/2016) kemarin.

Sejumlah hal menjadi pesan Badrodin untuk para Kapolda, terutama terkait peningkatan pelayanan masyarakat.

Pertama, ia meminta para Kapolda baru untuk fokus menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya. Caranya, dengan sering “blusukan” atau turun ke lapangan dan berkomunikasi intens dengan masyarakat.

“Sentuh juga anggota di lapangan, terutama di wilayah rawan. Kuatkan sistem kemampuan satuan kewilayahan yang ada untuk monitor potensi gangguan keamanan,” ujar Badrodin, saat menyampaikan amanatnya.

“Yang di lapangan juga demikian. Setiap dinamika kejadian harus saudara ketahui sejak dini. Laporkan segera ke pimpinan dan lakukan secara proaktif,” lanjut dia.

Badrodin juga meminta para Kapolda memantau media sosial. Menurut Badrodin, dinamika sosial masyarakat dapat dilihat juga dari perkembangan di media sosial sehingga tidak boleh luput dari perhatian aparat keamanan.

Selain itu, Badrodin juga mengingatkan agar para Kapolda menghilangkan penyimpangan anggotanya.

Saat ini, banyak beredar video yang menyudutkan Polri. Padahal, menurut dia, hal itu bisa jadi tidak sesuai dengan kenyataan.

“Maka dari itu, jaga sikap dan perilaku anggota Polri, harus profesional, hilangkan kebiasaan buruk dan jangan sekali-sekali menyakiti masyarakat,” ujar Badrodin.

Terakhir, ia berpesan agar para Kapolda menjaga stabilitas keamanan selama masih berlangsungnya tahapan pilkada serentak.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...