Karena Ingin Menikmati Ganja, Pria Ini Taman Ganja di Sekitar Rumahnya

3Start News Paluta – Disaat Polri sedang giat-giatnya memberantas narkoba, Irwansyah (30) justru sebaliknya. Akibat ingin merasakan nikmatnya barang haram itu, dia nekad menanam ganja di sekitar rumah dan kebun miliknya.

Namun, belum berhasil dipanen, warga PTTN, Divisi VI, Desa Situmbaga, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Paluta ini langsung ditangkap Reskrim Polsek Padang Bolak karena ketahunan memiliki ganja sebanyak enam batang, pada Minggu (14/2) sekira pukul 14.30 WIB.

Kapolsek Padang Bolak AKP S Siregar melalui Kanitres Ipda Heryadi SH membenarkannya. Heryadi menceritakan kronologis penangkapannya.

Awalnya pihaknya mendapat informasi dari masyarakat yang menyebut ada beberapa batang ganja yang ditanam oleh warga setempat di sekitar rumah dan kebunnya. Kemudian laporan itu pun segera ditindaklanjuti dengan langsung turun ke lokasi.

petugas berhasil mengamankan satu batang ganja setinggi 30 centimeter dari halaman rumah tersangka yang tertanam di atas polibag. Sedangkan lima batang lainnya, petugas menemukannya di sekitar aliran sungai (DAS) di kebun miliknya.

Lebih lanjut Kanit Reskirim mengatakan, tersangka setelah diamankan bersikap kooperatif dan mengakui bahwa enam batang ganja yang ditemukan petugas benar adalah miliknya yang ditanamnya sekitar tiga bulan lalu. Dan tersangka berikut barang buktinya pun sudah di kirim ke Satnarkoba Polres Tapsel untuk pemeriksaan lanjutan.

Sementara Irwansyah tersangka pemilik tanaman ganja kepada petugas mengakui hal yang sama. Rencananya enam batang ganja yang di tanamnya sekitar beberapa bulan yang lalu itu untuk di pakai sendiri dan bukan untuk di edarkan. Terpisah Kasat Narkoba Polres Tapsel AKP Mulyadi Efendi SH dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan terhadap salah satu warga dari Paluta atas kepemilikan tanaman enam batang ganja.

Atas perbuatannya, tersangka kini mendekam di ruang tahanan Polres Tapsel dan di jerat pasal 112 ayat 2 UU Narkotika dengan ancaman hukuman sepuluh tahun penjara.

Sumber berita : METROSIANTAR.COM

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...