Kebakaran di Petaling Jaya, Polisi Cari Penyebar Rumor Bom

indexMUSIK & INFORMASI PAGI Kepala Kepolisian Petaling Jaya Mohd Zani Che Din mengatakan akan mengusut penyebar rumor yang mengaitkan kasus terbakarnya beberapa mobil di area parkir dekat stasiun LRT, Taman Jaya, Petaling Jaya, Malaysia, dengan terorisme dan bom. Menurut dia, dua hal tersebut sama sekali tidak berhubungan dengan peristiwa itu.

“Orang yang menyebarkan rumor bahwa insiden ini berkaitan dengan terorisme atau bom akan diinvestigasi polisi,” katanya di lokasi kebakaran enam mobil di Petaling Jaya seperti dilansir dari Channel News Asia pada Senin, 21 Desember 2015. Mereka akan dijerat dengan Pasal 233 tentang Media dan Komunikasi. Ancamannya berupa hukuman kurungan maksimal satu tahun serta denda sebesar 50 ribu ringgit.

Sebanyak enam mobil terbakar pada pukul 1 siang waktu setempat. Dua mobil, Toyota Vios dan Proton Wira, hangus terbakar. Sedangkan empat lainnya, yaitu Suzuki Swift, Proton BLM, Proton Gen 2, dan Honda, hanya terbakar sebagian. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Kabar kebakaran menyebar cepat di media. Banyak yang menduga bahwa kebakaran terjadi karena bom. Kepolisian Malaysia memastikan bahwa tidak ada bom dalam kebakaran tersebut. Polisi saat ini sedang menyelidiki penyebab kebakaran.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...