Kembangkangkan Ekonomi Kereatif Sobir Lubis Terima Penghargaan Dari Gubsu

Panyabungan.StArtNews-Gubernur Sumatra Utara Ir H.Tengku Ery Nuradi memberikan penghargaan kepada Sobir Lubis SH sebagai purna Bakti Karang Taruna dalam sektor pengembangan ekonomi kereatif di Bumi Gordang Sembilan Kabupaten Mandailing Natal (Madina), dalam acara puncak Temu Karya Karang Taruna VI di Medan, Kamis malam (23/12).

Demikian disampaikan H.Solahuddin Nasution Ketua Karang Taruna Sumut kepada wartawan, Jum’at (23/12) melalui selulernya.

Solah mengatakan Sobir Lubis mentan Ketua Karang Taruna Madina itu saat ini menjabat Ketua Majelis Pertimbangan itu dipandang layak menerima sebagai ekonomi keratif. Dilihat dari sepak terjangnya dalam mengembangkan berbagai produk dengan melibatkan genarasi muda dan masyarakat.

“Saya sebagai ketua Karang Taruna Sumut mempunyai alasan kuat mengusulkan kepada Gubernur Sumatra Utara agar Sobir Lubis mendapat penghargaan tersebut. Karena saya tahu dia sangat kereatif baik semasa menjabat Ketua Karang Taruna Madina maupun semasa purna bakti. Salah satu prestasi Sobir yaitu pengembangan eknomi kereatif yang hingga saat ini masih berjalan dan berkembang pesat” ujarnya.

Dan hal itu kata Solahuddin sudah dilaporkan kepada Gubsu selaku Ketua MPKT Karang Taruna Sumut jauh sebelumnya dan pak gubsu menyambut fositif. Bahkan Sobir memiliki workshoop di Madina dan mempunyai karyaan 100 orang lebih.

“Kemudian dari perjalanan pengembangan ekonomi kereatifnya itu telah banyak dikunjungi orang termasuk tokoh – tokoh nasional seperti Todung Mulya Lubis, Gus Irawan, Ivan Iskandar Batubara dan banyak lagi. Terakhir saya sampaikan selaku ketua Karang taruna Sumut sepakat Sobir Lubis salah satu ikon ekonomi kereatif di Madina bahkan di Sumatra Utara apalagi dia telah membuka lapangan kerja baru hingga desa dan kelurahan” ungkapnya.

Sobir Lubis juga Pemilik Kampoeng Kaos Madina (KKM) itu ketika dimintai tanggapannya mengatakan, itu merupakan anugrah sekaligus amanah, dalam pengembangan ekonomi kereatif. Sehingga bisa meningkatkan pereknomian masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Gubsu, Ketua Karang Taruna Sumut atas kepercayaan yang diberikan kepada saya dalam pengembangan ekonomi kereatif. Dan kepada Pak Bupati Mandailing Natal Drs.Dahlan Hasan Nasution terus memberikan supornya kepada saya” katanya

Reporter   : Z.Ray

Editor        : Hendra Aditya

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...