Kemenag Gelar Workshop Sinkronisasi

START FM Kementerian Agama (Kemenag)  Kabupaten Tapsel, menggelar kegiatan Workshop Sinkronisasi Data Perencanaan Anggaran Pendidikan Islam di Hotel Natama, Minggu (24/7) kemarin.

Kepala Kantor Kementerian Agama melalui Kasi Pendidikan Agama Keagamaan Islam Misdarwin mengatakan, sasaran dari  kegiatan itu untuk adanya sinkronisasi data dan standar biaya umum pendidikan Islam di Kantor Kemenag Tapsel. Sasaran lain kegiatan workshop juga untuk mengedepankan kedisiplinan tentang permintaan data yang dibutuhkan, khususnya data yang dibutuhkan seksi pendidikan Islam.

“Intinya, kegiatan ini dapat membangun pengetahauan yang sama tentang pentingnya data dan standarisasi biaya umum di Kantor Kemenag Tapsel,” ujarnya di sela-sela kegiatan. Lebih lanjut dikatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan itu maka dapat meningkatkan pengetahuan tentang tata cara memenuhi permintaan data-data yang baik, sehingga tidak ada kendala ke depannya.

Kemenag Gelar Workshop Sinkronisasi

Ditambahkan, tujuan lain dari kegiatan tersebut yakni penyesuain peran serta melibatkan diri di tengah masyarakat untuk mengabdikan diri pada agama dan pemerintahan, serta mampu mengayomi ummat.

Sementara itu, Ketua Panitia Workshop Sinkronisasi Data Perencanaan Anggaran Pendidikan Islam Siti Norma Hartati menjelaskan, para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berasal dari para kepala MAN, MTSN, MIN, kepala tata usaha, bendahara, operator dan guru.

“Untuk sumber dananya diambil dari DIPA Kemenag Tapsel,” ujarnya. Disebutkan, dasar hukum pelaksanaan kegiatan itu yaitu Pembukaan UUD 1945 pada alinea ke-4 bab XIII pendidikan, pasal 31 ayat 1 dan 2. Selanjutnya, Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan,  Peraturan Pemerintah No 48 Tahun 2008 tentang Pendanaan Pendidikan dan Peraturan Menteri Agama No 16 Tahun 2010 tentang Pengelolaan Pendidikan Agama Pada Sekolah.

Metro Tabagsel

Admin : Musly Joss Start

https://www.facebook.com/profile.php?id=100011181421049

https://www.facebook.com/profile.php?id=100011357438803&fref=ts

 

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...