Kemenag Madina Adakan Aksi Donor Darah

Panyabungan.StArtNews- Kantor Kementerian Agama Kab. Mandailing Natal menggelar aksi donor darah “Blood For Nation” sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Amal Bakti Ke 72 Kementerian Agama Tahun 2018, bertempat di Aula Kemenag Mandailing Natal, Kamis,  28/12). Aksi donor darah ini  bekerjasama dengan PMI Kab. Mandailing Natal.

Armen Rahmad Hasibuan selaku Koordinator Humas Panitia HAB Ke 72 Kementerian Agama mengatakan,  kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan ASN Kementerian Agama Kab. Mandailing Natal kepada sesama umat. Aksj ini berharap,  dari setitik darah yang didonorkan  para pendonor dapat membantu menyelamatkan hidup orang lain.

Ditegaskannya, tujuan utama aksi donor darah “Blood For Nation” HAB Ke 72 Tahun 2018, adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, utamanya Keluarga Besar Kementerian Agama akan pentingnya melakukan donor darah, serta membantu Palang Merah Indonesia untuk mendapatkan lebih banyak stok darah. Selain itu,  untuk mendorong gaya hidup sehat, bahwa mendonorkan darah secara teratur itu penting karena membuat orang menjadi lebih sehat.

“Ketika kita mendonorkan darah, kita tidak pernah tahu siapa yang akan menggunakannya. Disitulah letak solidaritas sosial, dimana kita peduli dan berkontribusi untuk seseorang tanpa mengenalnya terlebih dulu, tanpa balas jasa atau mengharapkan imbalan dari orang yang menerima donor darah kita,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Madina,  Drg. Ismail Lubis mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Aksi donor darah “Blood For Nation” HAB Ke 72 Tahun 2018. Sebab, dengan menyumbang setetes darah, maka kita berpartisipasi dalam menyembuhkan dan memberi harapan hidup bagi umat manusia dan saudara kita yang lain.

Lebih lanjut Ismail Lubis menyampaikan, selain dapat membantu mereka yang membutuhkan darah, donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Donor dapat menjaga sirkulasi darah, sekaligus mengetahui tekanan darah yang normal dan tidak normal. Selain itu, donor darah juga dapat menurunkan risiko terkena serangan stroke, membantu deteksi masalah kesehatan, nemperbaiki fungsi hati, mendapatkan kesehatan psikologis, dan mengetahui karakteristik darah seseorang.

Reporter: Lokot Husda Lubis

Editor: Hanapi lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...