Kemenag Madina Bersama Kodim 0212/TS Teken MoU Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara

START NEWS – Kodim 0212/TS bersama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing (Madina) menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dalam rangka meningkatkan wawasan kebangsaan dan bela negara untuk diterapkan di seluruh Madrasah yang ada di Kabupaten Madina.

Penandatanganan MoU berlangsung di aula kantor Kemenag Madina yang berada di komplek perkantoran Paya Loting Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan. hadir Dandim 0212/TS Letkon Inf Septa bersama jajaran, Danramil 13 Panyabungan Kapten inf Pardamean Sihombing, Kepala Kantor Kemenag Madina Drs H Muksin Batubara MPd bersama jajaran KUA se-Kabupaten Madina.

Kepala Kantor Kemenag, Muksin Batubara menyampaikan apresiasi dan kesungguhan Kemenag Madina atas kerja sama melalui penandatanganan MoU dengan Kodim 0212/TS dalam rangka meningkatkan wawasan kebangsaan dan bela negara.

Muksin menyebut, kerja sama ini akan ditindaklanjuti hingga ke seluruh madrasah yang ada di bawah binaan Kemenag Madina, “Kita menyambut baik program kerja sama dengan Kodim 0212/TS dalam rangka meningkatkan wawasan kebangsaan dan bela negara, dan akan kami tindak lanjuti hingga ke seluruh madrasah yang ada di Madina.

Penandatanganan nota kesepahaman ini bertujuan untuk meningkatkan kembali wawasan kebangsaan bagi segenap generasi penerus bangsa, apalagi belakangan ini kita sudah ketahui bersama banyaknya menyebar organisasi maupun kelompok yang ingin menghancurkan negara kita melalui misi tertentu, sehingga banyak masyarakat kita yang terpengaruh disebabkan kurangnya pemahaman dan pengetahuan mengenai wawasan kebangsaan dan bela negara,’ ujar Muksin.

Muksin mengatakan, merupakan kewajiban ‘fardu ain’ bagi setiap warga negara untuk membela negara, “Membela negara hukumnya wajib kepada setiap orang, inilah yang akan diterapkan kepada segenap generasi kita, melalui program ini semoga masyarakat kita semakin solid dan sadar dalam menhaga keutuhan negara melalui penolakan terhadap kelompok apa saja yang ingin merusak bangsa kita,” tambahnya.

Sementara Dandim 0212/TS Letkol inf Septa mengatakan, saat ini negara mengalami banyak permasalahan dari berbagai aspek, misalnya masih adanya bahaya laten komunis/sosialis, teroris, konflik sosial, kenakalan remaja seperti narkoba dan tawuran, menjamurnya budaya dan produk asing, prilaku sex bebas, dll.

Oleh karenanya perlu pemantapan wawasan kebangsaan dan bela negara agar Indonesia Jaya. ia juga menyebut, untuk mengatasai masalah-masalah tersebut perlu dibangkitkan kembali esensi nilai-nilai kebangsaan seperti, Pancasila, UUD 1945, NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) dan Bhinneka Tunggal Ika yang sasarannya antara lain Tokoh Masyarakat, tenaga pendidik, Generasi Muda serta pelajar. kegiatan ini ditutup dengan penandatanganan nota kesepahaman disaksikan semua jajaran Kantor Kemenag Madina dan Kodim 0212/TS.

Sumber : moganews.com

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...