Kemenag Madina Serahkan 9 SK Akreditasi Pondok Pesantren

Panyabungan, StArtNews- Kantor Kementerian Agama Kab. Mandailing Natal, Senin (14/1) menyerahkan 9 SK Akreditasi  Pondok Pesantren Salafiyah (PPS)  di Kab. Mandailing Natal. SK ini diserahkan Kepala Kantor Kementerian Agama Dr. H.  Dur Brutu, MA melalui Kepala KTU H.  Irfansyah Nasution,  MM.

Hadir dalam kesempatan itu Kasi Pendidikan Diniyah Pondok Pesantren Kab. Mandailing Natal  Hj. Masrawati Pahutar, MA, Pimpinan Pondok Pesantren dan penanggung jawab PPS se Madina. SK ini langsung diterima penanggung jawab PPS.

Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren  Dra. Hj. Masrawati Puhutar, MA yang dihubungi mengatakan, penyerahan SK akreditasi ini merupakan yang perdana untuk PPS di Mandailing Natal. SK Akreditasi ini langsung dikeluarkan Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal Pusat yang di tanda tangani Prof.  Dr. Supriyono,  M.Pd.

Ditambahkannya, adapun Pondok Pesantren Salafiyah yang menerima SK Akreditasi ini adalah PPS Musthafawiyah Purba Baru,  PPS Darut Tarbiyah Islamiyah, PPS Darul Hadits,  PPS Darul Amin, PPS Roihanul Jannah, PPS Nadwa,  PPS Thoriqol Mardiyah,  PPS Abinnur Al Islamiyah dan PPS Izzur Risalah.

Sedangkan KTU H. Irfansyah Nasution, MM. Mengharapkan, dengan diserahkan SK Akreditasi ini berharap kualitas pendidikan dan pengelolaan Pondok Pesantren semakin membaik. Dengan akreditasi ini maka pengakuan Pemerintah terhadap Pondok Pesantren semakin nyata. Untuk konteks Mandailing Natal mengingat Pesantren cukup banyak, maka Pondok Pesantren di Madina harus menjadi contoh, baik kwalitas dan pengelolaannya.

Reporter : Lokot Husda Lubis

Editor : Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...