Kemenag Siap Mendukung Program Pemkab Madina

Panyabungan.StArtNews- Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Mandailing Natal Drs. H. Muksin Batubara, M.Pd, menyampaikan apresiasi dan siap mendukung program Pemerintah Kab. Mandailing Natal di bidang keagamaan. Kementerian Agama akan menjadi barisan terdepan untuk melaksanakan dan mensukseskan seluruh kegiatan dan program keagamaan Pemerintah Kab. Mandailing Natal.

Hal itu dikatakannya usai pelaksanaan kegiatan Gerak Jalan Kerukunan dalam rangka peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke 72 Kementerian Agama di Komplek Pendidikan MAN Panyabungan, Rabu (10/1).

Turut hadir pada kegiatan tersebut  Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, Ketua DPRD Hj. Lely Hartati, S.Ag, Ketua Tim Penggerak PKK Ika Desika Dahlan Hasan Nasution, Plt Sekdakab Drs. H. Muhd Syafei Lubis, M.Si, Ketua Pengadilan Agama H. Abdul Hamid, MH dan Kakankemenag Mandailing Natal Drs. H. Muksin Batubara, M.Pd, Kepala BNN Kab. Mandailing Natal AKBP Saharuddin Bangko, SH.,MBA.

”Kementerian Agama Kab. Mandailing Natal yang telah berusia 72 tahun ini, akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama dan peningkatan pengamalan agama masyarakat Mandailing Natal dengan mengangkat Penyuluh Agama Islam Non PNS sebanyak 176 orang dan Penyuluh Agama Kristen sebanyak 5 orang yang tersebar di 22 Kecamatan yang bertugas memberikan pencerahan dan pembinaan keagamaan kepada masyarakat, sekaligus sebagai juru bicara dan penyampai pesan pesan dan program pembangunan pemerintah ,” jelas Muksin Batubara.

“Mari kita jadikan Hari Amal Bhakti Ke 72, sebagai momentum peningkatan integritas, profesionalisme, inovasi, tanggungjawab dan keteladanan ASN Kementerian Agama, dalam menjalan tugas dan fungsinya sebagai pelayan publik yang bebas korupsi, dan bersih birokrasi dalam melayani, tegasnya.

Muksin Batubara juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bupati dan Ketua DPRD Mandailing Natal atas dukungan moril dan materil yang tetap melanjutkan dan melaksanakan program Kementerian Agama melalui kegiatan magrib mengaji,ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution memberikan apresiasi kepada Kementerian Agama, dalam memperingati HAB ke 72 yang jatuh pada tanggal 3 Januari 2018, diperingati dengan berbagai aktifitas keagamaan dan bantuan-bantuan.

Bupati Madina berharap dukungan dari seluruh jajaran Kementrian Agama Kab. Mandailing Natal untuk dapat membantu program Pemerintah Kab. Mandailing Natal, untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Mandailing Natal menjadi masyarakat yang religius, taat beribadah. Reporter : Lokot Husda Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...