Kemlu: Tak Ada WNI Jadi Korban Penembakan di Orlando

 

MUSIK INFORMASI –  Sedikitnya 50 orang tewas dan 53 lainnya terluka akibat tembakan yang terjadi di sebuah klub malam gay di Kota Orlando, Florida, Amerika Serikat. Terdengar 20 kali bunyi tembakan akibat kejadian tersebut.

Kementerian Luar Negeri melalui Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Bantuan Hukum Indonesia (PWNI & BHI) Lalu Muhammad Iqbal menyatakan tak ada WNI yang jadi korban. Menurut Iqbal, KJRI Houston saat ini sedang mencari informasi lebih lanjut.

“Pada tanggal 12 Juni pukul 02.00 pagi waktu setempat telah terjadi penembakan di sebuah klub LGBT di Orlando, Florida. Polisi setempat mengkategorikan sebagai tindakan terorisme lokal,” kata Lalu M Iqbal dalam pernyataannya yang diterima detikcom, Minggu (12/6/2016).

“KJRI Houston saat ini sedang mencari informasi lebih jauh, namun sejauh ini tidak terdapat laporan adanya WNI yang menjadi korban. KJRI akan terus memantau perkembangannya,” lanjutnya.

Kemlu hingga saat ini terus berkoordinasi dengan otoritas setempat dan juga masyarakat Indonesia yang berada di Florida. Video yang beredar di media sosial memperlihatkan puluhan kendaraan ambulans dan pemadam kebakaran telah berada di tempat kejadian dan terlihat sejumlah orang tengah dirawat di trotoar.

DetikNews.Com

  Media START 102.6 FM

                                                                                                                            Admin Wiesite : Musly Joss Start 

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...