Kepala BBKSDA Konsolidasi dengan OLH se Tabagsel di Panyabungan

STARTNEWS- PANYABUNGAN – Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya alam (BBKASDA) Sumatera Utara Dr. Hotmauli Sianturi, MSc beserta rombongan silaturrahim  dengan Organisasi Lingkungan Hidup (OLH) se Tabagsel yang berbasis di Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal  di Kantor Sumatera Rainforest Institute (SRI), Jalan Bakti Abri Panyabungan.

besok-duta-lingkungan-kota-medan-2016-akan-dinobatkan-232057-1

Dalam silaturrahmi tersebut hadir juga  Gunawan Alza, S.Hut, Kabid KSDA Wilayah III dan Ir. Garendel Siboro, Kabid Teknis KSDA pada BBKSDA, Subhan, S.Hut, M.Si Kabid. KSDA Wilayah II dan jajaran satuan polisi hutan reaksi cepat (SPORC) serta Bodhi Chitha Mandala.

Rombongan BBKSDA ini di sambut oleh Syafruddin Lubis dan Andi Matondang, dari Batang Pungkut Green Conservation (BPGC), Suheiri Matondang, SE dari Jaringan Advokasi Tambang (Jatam) Madina, Muhammad Nuh, S.Hi dari Yayasan Ekosistem Batanggadis (YEB) serta Halim Gurning dan Edi Amin dari Sumatra Rainforest Institute (SRI).

Selain  bersilaturahmi, kedatangan Hotmauli Sianturi yang merupakan Pejabat Eselon I Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini, juga menggalang kekuatan Organisasi Lingkungan Hidup bagi pelestarian dan perlindungan Sumber Daya Alam.

 BBKSDA Sumatera Utara merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI yang bertanggungjawab dalam pengelolaan dan perlindungan 33 kawasan konservasi yang tersebar di seluruh wilayah Propinsi Sumatera Utara. Selain itu perlindungan dan penyelamatan flora dan fauna yang dilindungi pemerintah dan terancam punah, termasuk memerangi perdagangan dan perburuan satwa langka.

Reporter : Holik Mandailing

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...