Kepala Desa Se-Panyabungan Timur Harapkan Pemda Prioritaskan Pembangunan Jalan

PANYABUNGAN (Start News) – Para kepala desa dan tokoh masyarakat Kecamatan Panyabungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal untuk memprioritaskan  pembangunan infrastruktur jalan mulai dari Kecamatan Panyabungan hingga ke desa-desa penghujung yang ada  di kecamatan itu.

Demikian disampaikan perwakilan warga masyarakat Kecamatan Panyabungan Timur, H.Sahminan Rangkuti pada acara Safari Ramadhan Pemkab Madina yang dilaksanakan di Mesjid Jamiq Diyaul Islam Kelurahan Gunung Baringin, Senin, (13/6) kemarin.

Dikatakan Sahminan, sesuai dengan kesepakatan dan permohonan para kepala-kepala desa dan para tokoh-tokoh masyarakat se Kecamatan Panyabungan Timur mengharapkan kepada Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution untuk dapat memprioritaskan pembangunan jalan  dari Kecamatan Panyabungan hingga desa penghujung dikecamatan Panyabungan Timur yakni desa Banjar Lancat dan Desa Pagur.

Kepala Desa Se-Panyabungan Timur Harapkan Pemda Prioritaskan Pembangunan Jalan

Sahminan mengungkapkan, untuk saat ini  pembangunannya sudah merupakan kebutuhan yang mendesak dan prioritas utama bagi warga masyarakat Panyabungan Timur , mengingat selain kondisinya sudah cukup memprihatinkan dan jalan  ini merupakan urat nadi dari pada perekonomian masyarakat yang ada di Panyabungan Timur.

Sementara di bidang Kesehatan para kepala-kepala desa dan tokoh-tokoh masyarakat juga mengharapkan untuk peningkatan status Puskesmas Gunung Baringin menjadi status rawat inap.

Ini dibutuhkan sebut Sahminan, mengingat jarak  tempuh dari ibukota kecamatan ke ibukota Kabupaten mencapai 13 KM, belum lagi dari desa Sirangkap. Dengan dinaikkannya status tersebut para warga masyarakat nantinya bisa lebih mudah mendapatkan pelayanan kesehatan.

Dalam kesempatan itu juga warga Kelurahan Gunung Baringin mengharapkan kepada Pemerintah Daerahuntuk pembangunan peningkatan jalan keliling sepanjang 2000 meter dan pembangunan bronjong penahan air di Kelurahan Gunung Baringin.

Reporter : Holik Mandailing

                                                                                                                           Admin Wibesite : Musly Joss Start

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...