Kepala KUA Ranto Baek Utusan Provinsi Sumatera Utara MBK Tingkat Nasional

Ka KUA Kec. Ranto Baik Kemenag Kab Mandailing Natal Muhammad Yaqub Pulungan berdiri paling kiri menjadi Utusan Provinsi Sumatera Utara untuk mengikuti MBK Tingkat Nasional yang diselenggarakan Hotel Arya Duta Jakarta dari tanggal 29 – 31 Oktober 2017. Berphoto bersama peserta lainnya dari seluruh Indonesia

Panyabungan.StArtNews- Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Ranto Baek Kab. Mandailing Natal, Muhammad Yaqub Pulungan menjadi Utusan Provinsi Sumatera Utara mengikuti Musabaqoh Baca Kitab (MBK) Tingkat Nasional yang diselenggarakan di Hotel Arya Duta Jakarta dari tanggal 29 – 31 Oktober 2017.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.  Madina Drs.  Muksin Batubara, M.Pd, melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Irfansyah Nasution, Rabu (1/11) di Panyabungan.

Dikatakan Irfansyah Nasution, Kegiatan Musabaqoh Baca Kitab (MBK) Tingkat Nasional ini diselenggarakan Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama bagi Kepala KUA dan Penghulu yang mewakili Provinsi seluruh Indonesia. Selain melaksanakan MBK pada kesempatan ini juga diselenggarakan lomba Karya Tulis Ilmiah bagi Kepala KUA se Indonesia.

Menurut Irfansyah Nasution, tujuan penyelenggaraan MBK ini adalah untuk meningkatkan kompetensi dan memotivasi Kepala KUA dan Penghulu dalam membaca dan memahami kitab kuning sebagai salah satu rujukan dan khazanah keilmuwan Islam.

Irfansyah juga berharap kepada Kepala KUA Kecamatan Ranto Baek Muhammad Yakub Pulungan yang menjadi duta Provinsi Sumatera Utara dapat memberikan dan menampilkan kemampuan terbaik dalam MBK Tingkat Nasional Tahun 2017 ini untuk meraih yang terbaik di dikancah Nasional.

Sementara itu Kepala KUA Kecamatan Ranto Baek Muhammad Yakub Pulungan mengharapkan  kepada seluruh masyarakat Madina dan Sumatera Utara untuk dapat memberikan dukungan dan doa  agar dapat memberikan yang  terbaik.

Reporter: Lokot Husda Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...