Kesenian Etnis Jawa Ramaikan HUT RI

13924878_339775593077686_6726293997714158086_n

START FM – Pada pawai karnaval memeriahkan  HUT RI ke-71 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal pada Selasa (16/8) kemarin selain diwarnai dengan antraksi kesenian asli etnis Mandailing yakni Gordang Sambilan dari anak-anak Sekolah Dasar,  juga  dihiasi dengan kesenian etnis jawa.

Salah satunya adalah kesenian Kuda Kepang.  Dalam pawai karnaval tersebut para siswa-siswi dari SD Negeri Aek Galoga Kecamatan Panyabungan mempertontonkan kesenian khas jawa itu dihadapan para Muspida Plus yang hadir.

Aksi para anak-anak Sekolah Dasar tersebut sempat menjadi perhatian Bupati Mandailing Natal, Drs Dahlan Hasan Nasution yang hingga sempat dirinya terperanjak dari tempat penghormatan.

Anntraksi  Kuda Lumping di depan panggung kehormatan tersebut berlangsung yang berlangsung sekitar  5 menit itu para siswa-siswi tingkatan dasar tersebut sempat memberikan kotak untuk meminta sumbangan kepada Bupati yang kemudian Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution menggilirkannya kepada para Muspida yang ada dipanggung kehormatan tersebut.

 

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...