Ketua DPW PKB Sumut Turun Tangan Bantu Korban Banjir Bandang

Ketua DPW PKB Sumut Drs. Ance Silean berseta Pengurus saat membersihkan sisa-sisa banjir bandang di Padang Sidimpuan.

Padang Sidimpuan.StArtNews-Melihat langsung peristiwa banjir bandang di Padang Sidimpuan usai melaksanakan kegiatan Rapat Konsolidasi DPC Partai PKB se Tabagsel yang dilaksanakan di Hotel Sitamiang pada Minggu 26/03. Ketua DPW  PKB Sumatera Utara Drs. Ance Silean paginya beserta pengurus DPW dan DPC Padang Sidimpuan serta DPC Tapanuli Selatan langsung turun tangan membantu korban banjir.

Drs.  Ance Silean berserta pengurus lainnya  turut membantu korban banjir membersihkan rumah penduduk dari sisa-sisa banjir bandang yang meluluhlantakkan beberapa desa dan kelurahan di Kota Padang Sidimpuan akibat luapan Sungai Batang Ayumi.

Mereka ikut serta mengangkat dan membersihkan puing-puing rumah penduduk yang rusak dihantam banjir bandang.

Drs. Ance silean ketua DPW PKB Sumut juga turut memberikan santunan pada korban banjir. Dia berharap otoritas setempat secepat mungkin bertindak untuk segera memberikan bantuan pada para korban karena saat ini,  warga korban banjir bandang sangat membutuh bantuan seperti obat-obatan,  makanan,  air mineral dan tempat tinggal semenatara karena banyaknya rumah penduduk yang sudah tidak bisa lagi ditempati.

Ketua DPW PKB Sumut juga berbela sungkawa atas musibah banjir bandang yang menimpa warga padang sidimpuan dan Korban Banjir Mandailing Natal. Dia berpesan bahwa musibah ini adalah ujian kesabaran bagi kita masyarakat.

Banjir yang melanda Kota Padang Sidimpuan pada Minggu malam terjadi akibat hujan deras mengguyur wilayah tersebut,  sehingga membuat sungai batang anyumi tidak mampu menampung debit air hujan dan melimpah ke pemukiman penduduk.

Banjir juga telah membuat 5 warganya jadi korban meninggal dunia,  sementata puluhan rumah rusak parah dan sejumlah kendaraan hanyut akibat derasnya arus sungai batang anyumi.

Reporter : Hanapi Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...