Ketua Pansus Arsidin Batubara Tantang Ketua BK Dewan

Panyabungan.StArtNewsKetua Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Arsidin Batubara yang juga sekretaris Fraksi Golkar menantang Ketua Badan Kehormatan Dewan (BKD) M. Yasir Nasution anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) agar BK Dewan bekerja untuk meneliti anggota Pansus yang tidak bekerja dalam pembahasan pada tingkat Pansus seputar Ranperda tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD.  Hal ini disampaikan Ketua Pansus tatkala menyampaikan laporan Pansus terhadap pembahasan Peraturan Daerah (Perda) tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD saat sidang Paripurna di gedung DPRD Komplek Perkantoran Pemkab Madina Puncak Payaloting desa Parbangunan Aek Godang Panyabungan pada Selasa (25/7).
Arsidin Batubara selaku Ketua Pansus mungkin merasa kecewa dengan rekan-rekannya yang duduk sebagai anggota Pansus namun tidak begitu aktif turut dalam pembahasan Ranperda dimana Ranperda ini kemaslahatannya untuk seluruh anggota DPRD.
Sementara itu dari pantauan StArtNews sejak diumumkan Ketua Dewan Hj. Lely Artati, S.Ag anggota Pansus beberapa hari lalu (Selasa 18/7) lewat sidang Paripurna memang ada nama anggota Pansus disampaikan tapi orangnya tidak kelihatan di ruang sidang Paripurna. Demikian juga bocoran yang didapat StArtNews tatkala Pansus melakukan konsultasi/koordinasi/ study banding ke DPRD Kota Medan pada Rabu-Jumat(19-21/7) ada juga anggota Pansus tidak ikut serta. Ditambah lagi saat rapat singkronisasi dan pembuatan laporan dimana turut serta dalam rapat tersebut hadir dari pihak Eksekutif yakni Assisten I Pemerintahan Ir. Safwan, Assisten III Sahnan dan Kepala Bagian (Kabag) Hukum Alamul Haq Daulay, SH ditambah tiga orang perwakilan dari badan Perencan Pembangunan Daerah (Bappeda) pada Senin (24/7) di ruang rapat Badan Musyawarah (Bamus) hanya 5 orang hadir dari 9 anggota Pansus yakni Ketua Pansus (Arsidin Batubara), Wakil Ketua (Mulyadi Hakim Muda Nasution dari fraksi Hanura), H. Dahler Nasution, SP (PPP), H. Bahri Efendi Hasibuan (PKPI) dan Sahirman, SP (PAN).
Sedangkan anggota lainnya tidak terlihat ada hadir di ruang rapat Bamus seperti Hj. Riadoh Rangkuti (Fraksi PKB), Ir. H. M. Ali Makmur ( Fraksi Hanura), H. Binsar Nasution, SH (Fraksi Demokrat), Drs. H. M. Suandi Hasibuan (Fraksi Gerindra). Bahkan saat sidang Paripurna pengambilan persetujuan terhadap Perda Kab. Madina tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD pada Selasa (25/7) masih ada anggota Pansus yang tidak terlihat kehadirannya di ruang sidang Paripurna DPRD.
Sementara itu Ketua BK Dewan M. Yasir Nasution (F-PKB) saat dikonfirmasi StArtNews di ruang fraksi PKB usai rapat Paripurna mengatakan akan melakukan apa yang dimaksud ketua Pansus. Untuk sementara bersabar dulu karena mulai Rabu (26/7) masih ada agenda yang sudah terjadwalkan, yakni mulai tanggal 26-30/7 agendanya kunjungan kerja luar daerah dalam Provinsi, kemudian tanggal 04-08 Agustus 2017 Bimbingan Teknis, seterusnya dari tanggal 11-15 Agustus 2017 agendanya kunjungan kerja luar daerah luar Provinsi dan tanggal 16 Agustus 2017 Paripurna Istimewa mendengarkan pidato kenegaraan dalam rangka HUT RI ke 72. Nah setelah itu kita jadwalkan,ujar Ketua Badan Kehormatan Dewan M.Yasir Nasution.

Reporter : R-Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...