Kisruh IPK Madina Pengurus DPD dan PAC Inginkan Nazar Tetap Memimpin

Poto bersama pengurus IPK Madina usai konferensi pers di Dalan Lidang Panyabungan.

Poto bersama pengurus IPK Madina usai konferensi pers di Dalan Lidang Panyabungan.

Panyabungan.StartNews-Pengurus DPD Ikatan Pemuda Karya Kabupaten Mandailing Natal (Madina) bersama PAC IPK di tingkat Kecamatan menginginkan supaya DPP dan DPD IPK Provinsi Sumatera Utara meninjau kembali Surat Keputusan penonaktifan atau pemberhentian Nazaruddin Lubis dari Ketua IPK Madina dan mengangkat Rinaldi Tanjung sebagai Plt Ketua.

“Kami memohon kepada DPP dan DPD IPK Provinsi Sumatera Utara supaya meninjau kembali penonaktifan saudara Nazaruddin Lubis, kami hanya mengakui satu pimpinan yaitu Nazaruddin Lubis, dan kami tidak mengakui pimpinan yang lain,” sebut Wakil Ketua DPD IPK Madina, Khairil Amri Nasution saat memulai konfrensi pers di sekretariat DPD IPK Madina di jalan Willem Iskander Kelurahan Dalan Lidang Panyabungan, Selasa (29/11).

Ada 76 orang pengurus DPD IPK Madina yang hadir dalam konfrensi pers tersebut, dan dihadiri 8 PAC dari jumlah 12 PAC yang ada di Kabupaten Madina.

Khairil menjelaskan, sebagai kader IPK Madina, sampai sekarang mereka tetap solid menjunjung tinggi konstitusi organisasi yaitu Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga. Dan pihaknya mengaku kaget atas pennon aktifan Nazaruddin Lubis dari Ketua IPK Madina yang dilantik pada bulan Mei yang lalu.

“Secara organisasi dan kader kami tetap solid untuk membesarkan organisasi ke depan, tapi kami hanya menginginkan saudara Nazaruddin Lubis yang jadi pimpinan kami, karena kami merasa kaget atas penonaktifan beliau yang sepengetahuan kami sudah mampu membesarkan partai hanya dalam lima bulan semua instruksi organisasi kami laksanakan, juga kegiatan sosial yang tujuannya membesarkan organisasi sudah kami lakukan,” ungkap Khairil diamini oleh pengurus yang lain.

Khairil bersama pengurus yang lain mengungkapkan, surat pemberhentian tertanggal 31 Oktober yang lalu menurut mereka tidak jelas apa alasan pemberhentiannya, dan tuduhan yang dialamatkan kepada Nazaruddin Lubis mereka anggap tidak berdasar.

“Atas surat pemberhentian tersebut, kami menilai bahwa saudara Nazaruddin Lubis tidak melakukan tindakan atau perbuatan yang bertentangan dengan Keputusan atau kebijakan dewan Pembina/Ketua Umum DPP IPK sebagai pengambil keputusan tertinggi di organisasi IPK.

Kedua, kami menilai saudara Nazaruddin Lubis telah melakukan konsolidasi dan pengembangan organisasi IPK yang merupakan program utama yang harus dilakukan oleh setiap jajaran pengurus, kader, anggota dan simpatisan IPK di seluruh tingkat organisasi dengan Sangat Baik. Ini terbukti dengan dilantiknya 10 PAC IPK dari 23 Kecamatan yang ada di Madina dalam kurun waktu lima bulan.

Ketiga, kami meminta kepada DPD IPK Provinsi Sumatera Utara untuk memberikan bukti-bukti autentik yang jelas dan pasti bahwa saudara Nazaruddin Lubis benar-benar melanggar ketentuan organisasi sehingga dengan perbuatannya telah mencemarkan nama baik dan kehormatan serta martabat organisasi.

“Dan kami kader dan simpatisan IPK Kabupaten Madina menolak dengan tegas surat keputusan DPD IPK Sumatera Utara tentang pengangkatan saudara Rinaldi Anwar Saleh sebagai Plt Ketua DPD IPK Madina yang kami nilai tidak memiliki kapasitas dan loyalitas terhadap organisasi,” ungkap pimpinan PAC IPK yang hadir dalam konfrensi pers tersebut.
Reporter : Z Ray
Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...