Knalpot Blong Makin Marak, Warga Resah

Metro Tabagsel
wpid-1706101736_hancurkan-knalpot-racingPenggunaan knalpot blong semakin marak di Sibuhuan, khususnya pengendara roda dua. Kondisi ini membuat warga resah, karena selain mengganggu ketenangan juga buat bising.
Warga berharap kepolisian segera memberikan tindakan. Ashari Hasibuan warga Janji Lobi Kecamatan Barumun belum lama ini mengatakan, dirinya sering dibuat resah akan pengendara yang memakai knalpot blong mulai marak.
Apalagi, seolah si pengendara sengaja memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi hingga mengeluarkan suara nyaring yang mengganggu pendengaran.
“Kalau di tempat-tempat ramai mereka semakin laju, jadi suaranya semakin nyaring. Seolah-olah jalan ini milik mereka, geram juga lihatnya kalau seperti ini,” ujar Ashari. Tidak jarang warga dibuat kesal.
Malah pengendara terutama dari kalangan remaja itu, sering kali memainkan gas kretanya. Tidak saja siang, malam pun sering terdengar suara knalpot bisisng itu. Sehingga kondisi ini cukup mengganggu terutama disaat mau tidur.
“Kalau dengar suara knalpot kayak gitu jadi susah tidur, bising suaranya. Saya berharap kepada polisi bisa mengadakan razia khusus knalpot blong itu,” pintanya. Zulfan Nawawi Lubis juga berharap hal sama agar knalpot yang cukup meresahkan itu segera ditangani pihak kepolisian. Bila perlu, harus ada imbauan kepada distributor knalpot untuk tidak menjual knalpot blong lagi.
“Kita hanya mengharapkan agar jajaran kepolisian Polsek Barumun dapat menindak pelaku-pelaku yang membuat bising itu. Semua orang tentu mau kedamaian, tapi sering kali terganggu dengan knalpot bising it,” harapnya.
Kapolsek Barumun AKP S Pulungan SH melalui Kapos lantas Ipda Mujiono belum lama ini mengatakan, pihaknya memang telah melakukan razia khusus knalpot brong itu. Hal itu dilakukan untuk memberikan efek jera terhadap penggunaan knalpot.
“Tapi masih saja ada. Di sinilah kekurangan kesadaran kita akan tertib berlalu lintas. Padahal kita selalu imbau dan menangkap knalpot blong. Tapi tetap saja ada. Walaupun begitu kita masih terus menggelar razia,” katanya.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...