KNPI Harapkan Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih

START FM – Memasuki Dirgahayu Republik Indonesia ke-71 tahun 2016, namun semarak hari kemerdekaan kurang terasa di Kabupaten Mandailing Natal. Hal tersebut disebabkan minimnya warga yang mau memasang bendera merah putih di halaman rumahnya masing-masing.

“Kita mengharapkan masyarakat mengibarkan bendera merah putih,” kata Ketua KNPI Madina Onggara Lubis kepada wartawan, Kamis (4/8) kemarin di Panyabungan.

Dikatakan, dengan memasang bendera di depan rumah akan membuat suasana hari kemerdekaan lebih semarak dan membangun rasa nasionalisme terutama untuk generasi muda sebagai penerus bangsa.

“Jika kita lihat hanya perkantoran instansi pemerintah yang dihiasi dengan berbagai atribut hari kemerdekaan seperti bendera merah putih, sedangkan rumah-rumah warga sangat minim sekali yang memasang bendera merah putih,” katanya.

KNPI Harapkan Masyarakat Kibarkan Bendera Merah PutihOnggara berharap kepada Pemkab Madina untuk peduli dengan permasalahan ini, jangan hanya sibuk mengurus berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah dalam menyambut hari kemerdekaan.

“Ingat, kemerdekaan itu bukan hanya milik pemerintah, namun milik seluruh warga Indonesia. Jadi HUT RI bukan hanya diperingati oleh pemerintah, namun seluruh warga indonesia harus ikut memperingatinya dan salah satunya dengan memasang bendera merah putih didepan rumah masing-masing,” katanya.

Pemkab Madina diminta memberikan himbauan kepada masyarakat Madina untuk memasang bendera merah putih didepan rumah. “Karena mengingat sejarah perjuangan bangsa untuk memperebutkan, maka memasang bendera hanya merupakan tindakan kecil,” katanya.

Sumber : HarianMedanBisnis

Admin : MJS

 

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...