KNPI Madina Desak DPRD Tampung Kembali Anggaran Beasiswa Mahasiswa

Panyabungan.StArtNews-Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Mandailing Natal (DPD KNPI Madina) Bung Tan Gozali di Panyabungan meminta  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD)  Madina dan Pemerintah Daerah Madina untuk menampung kembali anggaran beasiswa mahasiswa berprestasi kurang mampu.
Dikatakannya,  kita mendesak anggaran beasiswa ini di tampung dalam Perubahan APBD 2018 dan Rencana APBD 2019 yang sudah dicoret Sejak dari APBD 2017. Padahal beasiswa itu sudah berlansung sejak 2012.
Ditambahkan Tan Gazali,   belakangan ini banyak mahasiswa datang kekantor KNPI Madina. Bahkan di Mesenjer FB, WA, Instagram para mahasiswa bermohon agar beasiswa itu di perjuangakan kembali. Sebab,  mereka yang kuliah di negeri begitu juga swasta belum tentu dari keluarga yang mampu.   Mereka sangat berharap dana ini bisa membantu dan sebagai motivasi untuk melangsungkan pendidikannya di perguruan tinggi.
Tan juga meminta DPRD Madina, seharusnya tidak mencoret anggaran beasiswa ini. Justru seharusnya menambah anggaran,  bukan hanya beasiswa mahasiswa program sarjana, tapi juga beasiswa mahasiswa pasca sarjana dan program mahasiswa S3.
Ditambahkannya,  pemberian beasiswa kepada Mahasiswa kurang mampu di anggap sangat urgen,  mengingat kondisi ekonomi masyarakat saat  tidak stabil. Masyarakat kurang mampu sangat berharap, bahkan bergantung sama beasiswa yang di tampung APBD untuk membantu uang kuliah, khususnya bagi yang tidak masuk program bidik misi.
Reporter : lokot Husda Lubis
Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar