KNPI Minta Pemkab Madina Razia Penyakit Masyarakat Tiap Bulan

START NEWS – Penyakit masyarakat semakin menjamur di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara. Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Madina mendesak pemerintah melakukan razia tiap bulan.

Hal itu disampaikan Ketua KNPI Madina Onggara Lubis, kepada wartawan, di Panyabungan, Senin (18/4/2016) kemarin.

“Kita berharap Pemerintah Kabupaten Madina melakukan razia tiap bulan untuk mengurangi penyakit masyarakat ini. Apalagi ini sudah dekat bulan suci Ramadan, Madina harus bersih dari perbuatan seperti itu,” kata Onggara.

Mengenai 26 orang yang terjaring razia pada Ahad (17/4/2016) dini hari kemarin, dinilai belum memberi efek jera karena tidak dikirim ke Panti Sosial Berastagi.

d

“Memang mereka belum ada yang bisa dibawa ke sana karena mereka belum ada yang tiga kali ditangkap,” ucapnya.

“Sebab berdasarkan aturan, tiga kali ditangkap baru dibawa ke Panti Sosial Berastagi, jadi kita jangan mengangkangi peraturan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil Transmigrasi dan Sosial Pemkab Madina Syamsir Lubis melalui Kabid Sosial Adek Gozali saat dikonfirmasi wartawan, membenarkan dari 26 orang yang terjaring razia Satpol PP, belum ada dikirim ke Berastagi.

“Kita belum ada mengirim mereka karena belum cukup bukti untuk mengirim ke sana. Kita hanya memberikan pengarahan dan bimbingan kepada mereka agar tidak berbuat seperti itu lagi,” jelasnya.

“Kalau sudah cukup bukti pasti akan kita kirim sebagai efek jera. Kita tidak ada bukti bahwa mereka membuat perzinahan, mereka hanya mengaku duduk di lokasi itu,” pungkasnya.

Sumber :Wali.Co.Id

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...