Kobaran Api Hanguskan Kios dan Los Pasar Baru Panyabungan

Panyabungan, StArtNews- Pasar Baru yang menjadi pusat perekonomian di Mandailing Natal, Sumatra Utara, sekitar pukul 03.00 dini hari, dilahap si jago merah.
Seperti yang dilaporkan oleh Reporter StArtNews kobaran api dengan cepat melalap pasar yang berada di Jalan Willem Iskandar Panyabungan II (16/6/18) dini hari.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran ini. Namun, dari informasi warga, api pertama kali terlihat dari arah pajak Ikan dan Daging belum jelas api bersumber dari mana datangnya. Api dengan cepat merambat ke kios-kios lainnya. kebakaran sempat membuat warga panik.

Saat kebakaran terjadi hanya ada beberapa orang yang sedang berjaga malam saja, hingga tidak bisa menjinakkan api dengan cepat. Sejumlah pedagang juga dibantu warga sekitar berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Menurut pantauan langsung semua los dasar dan lantai atas yang berada di bagian belakang pasar hangus dilalap si jago merah, dan bagian belakang kios sebagian juga ikut terbakar. Maka diperkirakan nyaris 70% kios dan los terbakar hangus.

Sekitar empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian. Namun api bisa dipadamkan setelah empat jam kemudian.
Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian diperkirakan mencapai milliaran rupiah. Sampai saat ini pihak Polres Kabupaten Mandailing Natal masih melakukan penyelidikian penyebab pasti kebakaran.
Sementara itu pihak pemerintah yang dipimpin langsung oleh Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution melakukan tindakan untuk pemadaman sekaligus evakuasi barang-barang dagangan.
Reporter : Ika Rodhiah

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...