KONI Madina Gelar Workshop Peningkatan Profesionalisme Pelaku Olahraga

Komite Olahragice_2016-12-10-15-00-00-870a Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), menggelar Workshop Peningkatan Profesionalisme Pelaku Olahraga bagi semua cabang olahraga, guru olahraga, koordinator KONI kecamatan se Madina dan club-club olahraga serta pengurus KONI. Workshop berlangsung selama dua hari, Jum’at sampai Sabtu (9 – 10/12) di Aula Hotel Madina Sejahtera, Panyabungan.

Workshop yang diselenggarakan adalah sebagai salah satu upaya pihak KONI Madina untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para pelaku olahraga guna mengembangkan geliat olahraga di Bumi Gordang Sambilan, dan diikuti sebanyak 350 peserta pelaku olahraga yang tersebear di seluruh wilayah Kabupaten Madina.

Untuk pemateri dalam Workshop di hari pertama, yakni, Drs. H. Sakhiruddin, MM dari KONI Sumut dengan materi UU dan Peraturan Pemerintah Tentang Sistim Keolahragaan Nasional. Dr. Sanusi Hasibuan, M.Kes dosen fakultas ilmu keolahragaan Unimed dan juga pengurus KONI Provinsi dengan materi Persfektif Olahraga dari Kacamata Sosiologi Pendidikan.

Sementara pemateri di hari kedua pihak KONI menghadirkan Dr. H.M Daud Batubara, S.Sos, M.Si Asisten Tata Praja Pemkab Madina dengan materi Olahraga Sebagai Alat Pemersatu Bangsa. Ketua DPRD Madina yang diwakili Mulyadi dengan materi Olahraga Dalam Persfektif Ilmu Politik. Kadis Pendidikan diwakili Drs. H. Zulkarnain Tanjung, MM dengan materi Peranan Sekolah Dalam Menunjang Prestasi Olahraga. Selanjutnya Dosen UIN Sumatera Utara yakni Al-Hafiz Zulkifli Nasution, S.Pd.I, M.A dengan materi Persfektif Olahraga Dalam Pandangan Hukum Islam.

Sebagai pemateri penutup, KONI menghadirkan Kadis Pemuda dan Olahraga Madina Rahmad Hidayat, S.Pd dengan materi Peranan Pemuda Olahraga Dalam Menunjang Prestasi Atlit.

Dalam kesempatan itu, Ketua KONI Kabupaten Madina, Miswaruddin Daulay, S.Pd mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya Workshop tersebut. “Semoga pelaku olahraga bisa memaksimalkan dan mengoptimalkan sehingga olahraga di Madina tidak lama lagi bisa meningkat pretasi nya,” ujar dia.

Miswar juga mengharapkan, dengan adanya workshop ini sinergi dengan semua pihak bisa segera terlaksana termasuk dengan    pihak – pihak yang punya kepentingan di Kabupaten Madina.

Reporter   : Zein Nasution

Editor       : Hendra Aditya Rangkuti

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...