Koptan Desa Rumbio Dapat Bantuan Ternak dari Pemprovsu

2 koptan di Desa Rumbio terima bantuan ternak dari Pemprovsu.

Panyabungan.StArtNews- 2 koptan Desa Rumbio Kecamatan Panyabungan Utara Kabupaten Mandailing Natal (Madina) terima bantuan ternak kerbau 8 ekor dan Sapi 8 ekor dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara cq. Dinas Ketahanan Pangan.

Demikian disampaikan Kepala Desa Rumbio Khairul Anwar HSB, S.Ip kepada wartawan, Selasa (26/9).

Katanya yang menerima bantuan atas nama Kelompok Tani ternak mekar yang beranggotakan 11 orang dan kelompok Tani ternak manggis 13 orang.

“Masyarakat mengucapkan trrimakasih kepada Bapak gubernur Sumut H. T. Ery Nuradi, M.Si yang Telah memilih salah satu Desa yang memperoleh bantuan Ternak sapi maupun Kerbau dari propinsi Sumut TA. 2017 ini,” ujarnya.

Harapan kepala Desa Rumbio dengan Bantuan ternak ini diharapkan nantinya ke depan. Rumbio tetap menjadi andalan Kab. Madina Dalam rangka upsus siwap sampai tahun-tahun mendatang.

Khairul mengutarakan tentang Proses bantuan yang diterima kelompok tani di desanya merupakan hasil Observasi dinas ketahanan Pangan dan Peternakan Propsu yaitu Bapak Dahler Yang beberapa bulan lalu melihat langsung serta berwawancara langsung dengan petani peternak yang berada di sekitar DAS Aek Godang Rumbio.

“Melihat potensi Peternakan yang ada didesa Rumbio pak Dahler juga memberi harapan besar kepada masyarakat desa Rumbio agar bersama sama mensukseskan swasembada daging di Sumut mulai tahun 2017 ini,”ungkapnya.

Menurutnya angota dan pengurus kelompok Tani ternak mekar dan manggis secara swadaya dan gotong royong akan membangun kandang Kerbau dan sapi. “Dengan bantuan ini kita usahan juga bisa menghasilkan pupuk kompos dari kotoran ternak, serta produksi pakan ternak, “harapnya.

Reporter : Z Ray
Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...