Koramil 13 Panyabungan Temukan Penjemuran Ganja Di tor Sihite

START FM Panyabungan. Koramil 13 Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Minggu  (24/07 ) kemarin berhasil menemukan ribuan batang ganja saat sedang di jemur di hutan Tor sihite, Desa Huta tinggi , Kecamatan Panyabungan timur, Kabupaten Mandailing Natal.

Danramil 13 Panyabungan Kapten Inf Pardamean pada Start FM mengaku.penemuan ganja siap edar ini berawal saat anggotanya melakukan pengawasan kebakaran hutan di wilayah Tor Sihite, saat masuk ke hutan anggota melihat jalan setapak di tengah hutan yang mencurigakan lalu anggota koramil 13 berjumlah tiga orang yang melakukan patroli pun langsung mengikuti jalan dan menemukan sebuah pondok yang berisi daun ganja yang sudah di panen .

Koramil 13 Panyabungan Temukan Penjemuran Ganja Di tor Sihite

Anggota koramil yang dipimpin langsung danramil 13 kapten inf pardamean sempat melihat enam orang warga disekitar pondok dengan menenteng senjata rakitan, namun ke enam orang tersebut langsung melarikan diri setelah melihat petugas. Petugas dari koramil 13 Panyabungan pun langsung berupaya mengejar dan memberikan tembakan peringatan, namun medan yang sulit membuat anggota koramil 13 kehilangan jejak ke enam orang mencurigakan yang diduga kuat pemilik barang haram tersebut.

Sekitar empat karung ganja atau 200 kg ganja siap edar berhasil di amankan anggota koramil 13 dan dibawa ke mako koramil di panyabungan. Barang bukti sendiri masih dalam pengawasan koramil 13 panyabungan.

Kapten inf Pardamean memaparkan selain menemukan ganja di hutan Tor sihite, anggota koramil juga mencurigai ada enam titik pondok di hutan desa Huta tinggi yang di curigai memiliki ladang ganja.

Senin (25/07) pagi, tim dari Koramil 13 Panyabungan dipimpin langsung Danramil 13 Kapten Inf Pardamean kembali melakukan penyisiran di wilayah hutan Tor sihite, desa Huta Tinggi, kecamatan Panyabugan Timur, Mandailing Natal.

Sebelumnya TNI juga berhasil menemukan 68 ha ladang ganja  di wilayah perbukitan Tor sihite, desa Huta tinggi, kecamatan Panyabungan timur, Kabupaten Mandailing Natal.

Reporter : Hanafi Lubis

Admin : Musly Joss Start

https://www.facebook.com/profile.php?id=100011181421049

https://www.facebook.com/profile.php?id=100011357438803&fref=ts

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...