Korban Tewas Gempa Afghanistan Bertambah Jadi 280 Orang

Korban Tewas Gempa Afghanistan Bertambah Jadi 280 OrangRatusan orang menjadi korban dalam gempa bumi berkekuatan 7.5 Skala Richter (SR) yang mengguncang sebelah tenggara Feyzabad, kawasan pegunungan Hindu Kush, Afghanistan. Saat ini tercatat 280 orang meninggal dunia dan ribuan lainnya menderita sejumlah luka.

“Kebanyakan korban berasal dari Pakistan. Ada 214 orang meninggal dunia dan 1800 orang mengalami luka,” ujar otoritas setempat seperti dilansir AFP, Selasa (27/10/2015).

Sementara di kawasan Afghanistan, setidaknya 63 orang tewas dan ratusan lainnya menderita luka. Para korban dilaporkan berasal dari 34 provinsi yang ada di Afghanistan.

Saat ini pemerintah setempat telah meminta pertolongan kepada sejumlah negara dan lembaga untuk memberikan bantuan untuk proses evakuasi para korban. Sejauh ini Amerika Serikat dan Iran telah bersedia untuk memberikan bala bantuan.

Namun kesulitan terjadi saat proses evakuasi korban dilakukan di kawasan Badakhshan, sebuah provinsi terpencil yang merupakan pusat gempa bumi Afghanistan. Kawasan tersebut saat ini dikendalikan oleh Taliban sehingga menimbulkan tantangan besar untuk mengirimkan pertolongan.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...