Kotanopan Dijadikan Sentral Pembinaan SSB Usia Dini

Kotanopan, StArtNews- “Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal akan dijadikan sentral pembinaan Sekolah Sepak Bola (SSB)  usia Dini.  Untuk itu,  kita mengajak semua warga Kotanopan untuk mewujudkan ini dengan berpartisipasi dalam membina SSB masing-masing yang ada di wilayah ini”.

Hal itu dikatakan Ketua ASKAP PSSI Mandailing Natal Dollar Hafrianto dalam sambutannya  di hadapan masyarakat Kotanopan dalam acara Apresiasi Sepakbola Kotanopan, Minggu Sore (4/3) bertempat di lapangan Anggora Padang Bulan Muara Soro Kec. Kotanopan.

Selain Ketua ASKAP PSSI Madina,  juga hadir  Wakil Ketua H.  Syahminan,  Sekretaris Mochtar Hanafi,  anggota ASKAP Parlin Lubis, Sekcam Kotanopan Ahmad Pamilu Daulay,  S.Sos,  Kepala UPT.  Dinas Pendidikan Kotanopan Ahmad Ibrahim Batubara, S. Pd,   Kepala Desa dan undangan lainya.

Dikatakan Dollar,  pihaknya dari pengurus ASKAP PSSI Madina telah sepakat menjadikan Kecamatan Kotanopan sebagai sentral pembinaan SSB usia dini. Dirinya berharap program ini harus didukung semua pihak, baik ia pengurus SSB di tingkat SD/ SLTP dan di desa.

Ditambahkannya, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan sepak bola ini. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menular ke daerah lain.  Sehingga anak-anak Madina khususnya Kotanopan bisa bersaing di event-event Kabupaten dan Provinsi.

Dollar Hafrianto juga sempat menyentil minimnya peran serta guru olahraga dalam memotivasi anak-anak dan memajukan SSB ini.  Dirinya berharap kepada guru olah raga agar SSB yang sudah terbentuk di Kotanopan dibina dengan baik.  ” Saya yakin kalau dibina dengan baik,  anak-anak kita akan berhasil, contohnya dalam kejuaraan LPI walaupun  belum dapat juara umum di tingkat provinsi,  namun  anak-anak kita dari Kotanopan sudah bisa meraih Runner Up” ujar Dollar Hafrianto.

Sedangkan Kepala UPT. Dinas Pendidikan Kotanopan Ahmad Ibrahim Batubara dalam laporannya menyampaikan, kegiatan apresiasi sepak bola ini terlaksana berkat kerja sama UPT  Dinas Pendidikan,  IPAD Kotanopan. Ucapan terimakasih disampaikan kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara ini.

Sekcam Kotanopan Ahmad Pamilu,  S,Sos dalam kesempatan juga mengucapkan terimakasih kepada IPAD Kotanopan yang telah bekerja sama mewujudkan apresiasi sepak bola Kotanopan ini.  Dirinya berharap kerja sama yang baik ini  tetap terbina dan harus ditingkatkan di masa yang akan datang. Hal ini untuk sangat diperlukan untuk meningkatkan prestasi olah raga di Kecamatan Kotanopan.

Dalam kesempatan itu juga Ketua ASKAP PSSI Madina mengukuhkan dan menyerahkan SK kepengurusan SSB Dinas Pendididikan, SSB Manja Fc, Gelora, Aek Soro dan PSKK  Kotanopan.  Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada official LPI Kotanopan.

Acara ini juga dimeriahkan pertandingan kesebelasan Mandailing Raya U-13 melawan Kotanopan U-13 yang dimenangkan Mandailng Raya dengan kedudukan 2-1 untuk Mandailing Raya.  Sedangkan di tempat yang sama, juga bertanding Kesebelasan IPAD Kotanopan melawan ASKAP PSSI Madina yang dimenangkan Askap PSSI Madina dengan kedudukan 1-0. Untuk pertandingan ASKAP  PSSI Madina, PSSK Legono yang dimenangkan ASKAP PSSI Madina.

Reporter :  Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...