KPU Madina Adakan Rakor Untuk Jadwal dan Tempat Kampanye

Foto Utama : KPU Kabupaten Mandailing Natal Membuka Rapat Koordinasi Jadwal Kampanye Pemilu 2019

Panyabungan, StArtNews – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) untuk menetapkan jadwal dan tempat pelaksanaan kampanye rapat umum peserta pemilu Kabupaten Mandailing Natal tahun 2019.

Bertempat di Aula Kantor KPU Madina, Kamis (21/03), Rapat dibuka oleh Ketua KPU Madina, Fadhillah Syarief pada pukul 15.00 WIB dan dihadiri Kapolres, Tim Pemenangan Capres dan Cawapres Nomor urut 01 dan 02, Partai Politik peserta Pemilu 2019, Bawaslu dan Kejari Kabupaten Madina.

Rapat koordinasi ini dibuat untuk menentukan secara bersama jadwal dan tempat pelaksanaan kampanye rapat umum bagi peserta Pemilu Tahun 2019.

Muhammad Husein Lubis selaku Koordinator Divisi Pendidikan Pemilih saat rapat berlangsung menjabarkan tentang larangan dan sanksi kepada peserta Pemilu, untuk dapat saling memahami ketentuan-ketentuan yang berlaku dalam peraturan dan perundang-undangan.

Foto 2 : Suasana Rapat Koordinasi di Ruang Aula Kantor KPU Madina

“Apabila masih ada pelanggaran kampanye Pemilu, mengenai penindakan dan sanksi itu nanti menjadi ranah Bawaslu, Tugas kami hanya memfasilitasi dan menyampaikan regulasi kepada para peserta Pemilu yang terkait,” paparnya kepada StArtNews.

Setelah memperoleh kesepakatan bersama, hasil kesepakatan dituangkan dalam Berita Acara dan ditetapkan dalam Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mandailing Natal Nomor : 399/Pl.02.4-Kpt/1213/KPU-Kab/III/2019 tentang Penetapan Jadwal dan Tempat Pelaksanaan Kampanye Rapat Umum peserta Pemilihan Umum Tingkat Kabupaten Mandailing Natal pada Pemilihan Umum Tahun 2019.

 

Reporter : Iyan Siregar

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...