KPU Madina Kembali Raih Prestasi

Sekretaris KPU Madina, Mawardi (kedua kanan) saat menerima penghargaan kategori Komitmen dan Kontribusi Nyata dalam Penyelesaian Laporan Keuangan tingkat KPU Kab/Kota se-Sumatera Utara yang berlangsung di Aula KPU Provinsi Sumatera Utara.

Panyabungan.StArtNews-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal (Madina) kembali meraih prestasi sebagai salah satu KPU Kab/Kota terbaik se-Sumatera Utara untuk kategori Komitmen dan Kontribusi Nyata dalam Penyelesaian Laporan Keuangan.

Penghargaan tersebut diberikan usai penutupan Rapat Koordinasi (Rakor) Penyusunan Laporan Keuangan dan Laporan Barang Milik Negara di Lingkungan KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara Semester II/Tahunan Tahun 2016 di Aula KPU Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Selasa (17/1) lalu.

Terdapat tiga kriteria penilaian dalam pemberian penghargaan dalam Rakor tersebut, diantaranya adalah Pengelolaan Barang Milik Negera, Penyerapan Anggaran, dan Komitmen dan Kontribusi Nyata dalam Penyelesaian Laporan Keuangan.

Sekretaris KPU Madina, Mawardi yang dihubungi, Selasa (17/1) mengatakan,  masing-masing KPU Kab/Kota yang memperoleh penghargaan tersebut antara lain; KPU Kabupaten Batu Bara, KPU Kabupaten Tapanuli Selatan dan KPU Kabupaten Padang Lawas Utara sebagai KPU berprestasi dengan kriteria Pengelolaan Barang Milik Negara.

Dikatakannya, prestasi dengan kriteria Penyerapan Anggaran diperoleh KPU Kabupaten Deli Serdang, KPU Kota Tebing Tinggi, dan KPU Kota Padangsidimpuan. Sedangkan prestasi dengan kriteria Komitmen dan Kontribusi Nyata dalam Penyelesaian Laporan Keuangan diperoleh KPU Kabupaten Labuhanbatu Selatan, KPU Kabupaten Nias Selatan, dan KPU Kabupaten Mandailing Natal.

Terkait dengan keberhasilan ini, Mawardi mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ketua dan Anggota KPU Madina dan seluruh Pegawai Sekretariat KPU Madina atas penghargaan  yang telah diterima, terutama kepada Staf pengelola bagian keuangan atas kerja kerasnya dalam menyiapkan laporan keuangan KPU Madina.

“Saya mewakili Sekretariat KPU Madina mengucapkan terimakasih dalam penerimaan penghargaan ini. Tentunya prestasi ini adalah milik kita semua. Semoga hal ini dapat menjadi pemacu bagi KPU Madina untuk terus meningkatkan kinerja yang lebih efisien, akuntabel dan transparan,” ucap Sekretaris KPU Madina.

Ketua KPU Madina, Agus Salam, yang di komfirmasi mengatakan,  pencapaian ini merupakan prestasi yang harus dipertahankan dan terus untuk ditingkatkan. Karena prestasi ini adalah bukan sekedar nilai, namun secara tidak langsung, ini adalah bukti etos kerja pegawai Sekretariat khususnya Staf pengelola keuangan yang telah mengantarkan KPU Madina meraih prestasi tersebut.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hendra Ray

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...