KPUD Madina Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2019

Panyabungan, StArtNews- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Madina melaksanakan  Deklarasi Damai Pemilu 2019 dengan mengangkat Tema “Mandailing Natal Menolak Hoax, Politisasi Sara, Serta Politik Uang” yang dilaksanakan di halaman Kantor KPUD Madina Pada Senin (24/09/18).

Ketua KPUD Mandailing Natal Mas Khairani dalam pidatonya mengatakan bahwa dengan adanya Deklarasi Pemilu Damai 2019 yang mengangkat Tema “Mandailing Natal Menolak Hoak, Politisasi Sara, Serta Politik Uang” ini diharapan kepada semua kontestan pemilu Calon Legislatif dalam pemilihan seretak pada tahun 2019 mendatang, agar bisa menjunjung tingi etika dalam pemilu serta menjaga kesetabilitas, berintegritas, keamanan dan ketertiban agar dalam pelaksanaan demokrasi ini berjalan dengan apa yang kita harapkan.

“Pemilihan serentak yang akan diselenggarakan pada tahun mendatang yakni pemilihan, DPRD Kabupaten, DPR Provinsi serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden jadi kita berharap pesta demokrasi ini berjalan dengan lancar ,”ucap Mas Khairani.

Dijelaskan Ketua KPU Mas Khasirani ,meskipun dalam pelaksanan demokrasi ini beda pilihan dan beda warna namun diharapkan jangan sampai beda pandangan demi menjaga kesetabilitasan dan keamanan di Bumi Gordang Sambilan ini Negeri Beradat Taat Beribadat.

“Kita boleh beda pilihan dan boleh beda warna tapi jangan sampai kita beda pandangan demi terwujudnya pelaksanaan pemilu 2019 aman dan sejuk di Kabupaten Madina ini,”tegasnya.

Dalam Kesempatan ini Kapolres Madina AKBP.Irsan Sinuhaji, S.IK, mengatakan dalam digelarnya deklarasi pemilu damai ini, kita semua berharap pemilu yang akan datang agar bisa saling bersama-sama menjaga kedaulatan Republik Indonesia ini khususnya di Kabupaten Madina ini.

“Dia berharap pada pemilihan ini kita boleh berbeda dengan beda warna namun kita semuai ini adalah bersaudara dan para anggota calon legistip bisa ber interigitas kepada masyarakat Madina,”Tegas Kapolres.

Diketahui dalam acara deklarasi pemilu 2019 ini dihadiri oleh Bupati Madina yang diwakili Kaban Kesbang Pol, Kapolres Madina AKBP.Irsan Sinuhaji, Ketua KPUD Madina Mas Khairani, Kajari Madina, Tokoh Kepemudaan, Tokoh Ulama,Tokoh Masyarakat dan seluruh perwakilan partai politik dan peserta pemilu 2019, dengan dilanjutkan penandatangan Pakta Integritas Deklarasi Pemilu damai tahun 2019.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...