KUA Panyabungan Wujudkan Calhaj Mandiri

Panyabungan, StArtNews- Kepala KUA Panyabungan H. Sutan Hasibuan, S.Ag.,MH, menyampaikan, pihaknya akan berupaya mewujudkan Calon Haji (Calhaj) mandiri. Untuk itu,  pihaknya terus menggelar dan memfasilitasi bimbingan manasik haji bagi Calon Jamaah Haji Kecamatan Panyabungan,

Dikatakan H. Sutan Hasibuan, S.Ag.,MH, pihaknya sudah melaksanakan  bimbingan manasik haji  yang ke – 22 dari 25 pertemuan yang disepakati Calhaj Kecamatan Panyabungan. Seperti bimbingan manasik dua hari lalu di ikuti 123 orang, dari 126 orang. Sedangkan 3 orang Calhaj telah meninggal dunia.

Sutan Hasibuan menambahkan, “Calhaj Kecamatan Panyabungan dengan masa atau daftar tunggu selama 7 tahun, dan rata-rata 50% adalah petani, dan sebagian besar berusia lanjut, serta berpendidikan rata-rata  sampai SMP.

Sementara itu Kasi Bimas Islam Kemenag Mandailing Natal H. Ahmad Zainul Khobir, S.Ag.,MM sebagai pembimbing manasik haji saat  menyampaikan, para calon haji baik yang gelombang I maupun yang gelombang II, untuk tetap mendisiplinkan diri, dan membudayakan sistem antrian pada saat pemeriksaan buku kesehatan dan paspor jamaah di bandara Amir Muhammad Madinah maupun di King Abdul Aziz Jeddah.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...