Lahan PT. Rendi di Muara Batang Gadis Terbakar

Terlihat Personil Polres Madina dari Polsek Muara Batang Gadis dibantu oleh pihak perusahaan sedang berupaya untuk memadamkan api.

Panyabungan.StArtNews-Telah terjadi kebakaran lahan di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang terjadi di Lahan Hak Guna Usaha (HGU) PT. Rendi Permata Raya Desa Singkuang 1 Kecamatan Muara Batang Gadis, Kamis (19/1).

Berdasarkan inforamasi yang berhasil diterima bahwa kebakaran lahan tersebut diketahui sekira pukul 09.30 WIB dan dari masyarakat sekitar dan belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran lahan tesebut.

Kapolres Madina AKBP Rudi Rifani, S.ik yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya membenarkan terjadinya kebakaran lahan di wilayah pantai barat Kabupaten Mandailing Natal tersebut.

“Hari ini telah terjadi kebakaran lahan di wilayah HGU PT Rendi Permata Raya, dimana kebakaran lahan tersebut belum terpantau oleh satelit dan belum masuk hot Spot,” ujar Rudi.

Lebih lanjut disampaikan oleh Rudi bahwa kebakaran lahan tersebut diketahui sekitar pukul 09.30 Wib, diperkirakan lahan yang terbakar tersebut sekitar 0,5 Ha di lahan berpasir,” terang Rudi.

“Begitu mendapatkan laporan personil Polres Madina melalui Polsek Muara Batang Gadis langsung terjun ke lapangan untuk melakukan pemadaman api dengan dibantu oleh pihak perusahaan PT Rendi Permata Raya, dan api baru dapat dipadamkan sekira pukul 11.15 Wib,” Jelas Rudi.

Lahan yang terbakar tersebut adalah lahan semak belukar berupa lalang, dan penyebab terjadinya kebakaran belum bisa kita ketahui dan sampai saat ini masih dalam proses penyelidikan.

“Kita belum bisa memastikan penyebab kebakaran lahan tersebut, sementara yang terbakar adalah semak belukar berupa lalang yang terdapat di lahan PT. Rendi Permata Raya, dan kita masih terus menyelidiki penyebab kebakaran lahan tersebut,” akhiri orang nomor satu di jajaran Polres Madina tersebut.

 Reporter : Z Ray

Editor : Hendra Ray

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...