Layanan Paspor Mobile Beroperasi Bulan Maret di Madina

Panyabungan, StArtNews- Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution sambut kedatangan Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara Sutrisno, SH.,MH di Taman Raja Batu Panyabungan.

Selain Bupati, hadir juga dalam acara tersebut FKPD, Sekretaris Daerah, pimpinan OPD, Kasubbag Tata Usaha Kemenag Mandailing Natal H. Irfansyah Nasution, S.Ag.,MM, Kasi PHU H. Ikhwan Siddiqi, S.Ag.,MA, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Mandailing Natal.

Dalam kesempatan itu, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara Sutrisno, SH.MH menyampaikan, kehadirannya di Mandailing Natal dalam rangka meninjau rencana pembukaan Unit Layanan Paspor Mobile di Panyabungan yang Insya Allah direncanakan mulai beroperasi pada awal bulan Maret 2018.

Sedangkan Bupati Madina dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kab. Mandailing Natal akan membantu Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara untuk membuka Unit Layanan Paspor di Panyabungan.

Dikatakan Bupati, dengan kehadiran Unit Layanan Paspor di Panyabungan adalah upaya dari Pemerintah Kab. Mandailing Natal untuk melayani warga dan masyarakatnya dalam pengurusan paspor. Selama ini untuk mengurus paspor ke Sibolga memakan waktu tempuh 5 jam dari Panyabungan. Kalau dari daerah Pantai Barat memakan waktu 8 s.d 9 jam perjalanan. Kondisi ini sudah sejak lama berlangsung.

“Dengan adanya dan beroperasinya Unit Layanan Paspor ini, membawa keberkahan tersendiri bagi Kabupaten Mandailing Natal,”  ujar Bupati.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...