Liga Champions Tetap Berjalan Sesuai Jadwal

6MUSIK & INFORMASI SIANG –UEFA mengonfirmasi bahwa seluruh pertandingan Liga Champions dan Liga Europa pada tengah pekan depan tetap berjalan sesuai jadwal.
“Seluruh pertandingan akan berlangsung sesuai jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya.” Demikian bunyi pernyataan resmi UEFA, Rabu (18/11/2015).
Insiden penembakan dan pengeboman yang terjadi di Paris pada Jumat (13/11/2015) sempat menimbulkan isu bahwa Liga Champions dan Liga Europa juga terkena imbasnya. Apalagi, dua laga uji coba internasional dibatalkan.
Pertandingan Belgia dan Spanyol yang sedianya dilangsungkan Selasa (17/11/2015) dibatalkan sehari sebelumnya lantaran salah seorang otak serangan di Paris diduga warga negara Belgia.
Sehari berselang, Jerman versus Belanda di Hannover dibatalkan hanya 2 jam sebelum kick-off. Hal itu terkait adanya ancaman peledakan yang diterima pihak keamanan jelang pertandingan.
Akan tetapi, UEFA mengonfirmasi bahwa jadwal Liga Champions dan Liga Europa pada 24-26 November bakal berlangsung sesuai rencana.
“UEFA punya aturan tegas terkait dengan keamanan stadion dan kerja sama dengan otoritas keamanan setempat dan tim tuan rumah. Semua itu untuk memastikan kondisi pertandingan yang kondusif,” tulis pernyataan resmi UEFA.
Kendati demikian, UEFA belum mengatur perihal suporter yang akan mendukung timnya bertandang. Namun, beberapa klub sudah mengeluarkan aturan sendiri berkaitan dengan suporter.
Monaco dan Anderlecht contohnya. Mereka sudah sepakat untuk melarang pendukung Anderlecht dari Brussels mendukung langsung timnya di Stade Louis II, Kamis (26/11/2015).

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...