Liga Pendidikan Indonesia 2017 Mandailing Natal Sukses Digelar

Panyabungan.StArtNews- Wakil Bupati Mandailing Natal, H. M Jakfar Sukhairi Nasution menutup secara resmi Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tahun 2017 yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Madina di stadion Sepakbola Pemda Madina Sarak Matua Panyabungan, Minggu sore (10/12/2017).

Dari laman M24 menyebutkan bahwa kompetisi sepakbola tingkat pelajar ini  bertujuan untuk menggali talenta pesepakbola usia dini di Bumi Gordang Sambilan Madina, perhelatan sepakbola ini diselenggarakan Dinas Pendidikan Madina bekerjasama dengan Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) yang diikuti 46 kesebelasan yang terdiri dari 23 club sepakbola tingkat pelajar SD dan 23 club sepakbola tingkat pelajar SMP se-Kabupaten Madina.

Sementara Wakil Bupati Madina, H. M Jakfar Sukhairi Nasution usai menutup secara resmi LPI tahun 2017 dilanjutkan dengan memberikan tropi serta dana pembinaan kepada club pemenang dalam pidatonya menyampai ucapan terima kasih serta apresiasi kepada seluruh panitia penyelenggara LPI yang telah dinilai sukses dalam pelaksanaan kompetisi liga pelajar ini.

Lebih lanjut politisi PKB ini mengharapkan kedepannya kegiatan seperti ini harus ditingkatkan lagi.

Secara kelembagaan pemerintah Mandailing Natal sangat mendukung kegiatan yang berorientasi pada eksploitasi bakat tentunya kegiatan yang positif ini. Sebab menurut mantan wakil ketua DPRD Madina ini selain menjauhkan anak usia dini dari bahaya narkoba, kita juga dapat mencari bibit  berbakat dari usia dini untuk olahraga sepakbola ini yang nantinya dapat menjadi duta daerah dalam event sepakbola lainnya ditingkat yang lebih tinggi.

Reporter : Ody Eserge

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...