LP Panyabungan Peringati Hari Sumpah Pemuda

Suasana Peringatan Sumpah Pemuda ke 88 di LP Kelas II B Sipapaga Panyabungan.

Suasana Peringatan Sumpah Pemuda ke 88 di LP Kelas II B Sipapaga Panyabungan.

Panyabungan-StArtNews Tidak hanya masyarakat yang bebas, sebagai warga Negara yang baik, warga binaan Lapas Sipaga-paga Panyabungan juga ikut serta memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 88. Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapas ke II B ini dipimpin Torkis Siregar.

Peserta Upacara sendiri adalah para warga binaan dengan berpakaian resmi warga binaan, mereka dengan hikmat mengikuti peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut.

Selain warga binaan, para pegawai Lapas kelas II B Panyabungan ini juga turut serta dalam barisan.

Menteri Pemuda dan Olah Raga dalam arahannya yang dibacakan pembina upacara ada tiga arahan dalam rangka peringatan sumpah pemuda ini yakni Pertama diperlukan pemuda yang memiliki kualitas integritas yang tinggi, ke dua kapasitas keahlian dan intelektual yang cukup mampu dan ketiga karakter kepemimpinan yang peduli dan profesional.

Gagasan ini, untuk mrngimplementasikan komitmen yang berpedoman pada nilai-nilai nasionalisme dan kebangsaan melalui sebuah manipestasi sikap pemuda Indonesia untuk mengisi serta menjawab berbagai peluang dan tantangan bangsa Indonesia saat ini dan yang akan datang.

Menteri pemuda Olah Raga Imam Nahrowi berharap dalam arahannya pedoman ini minimal dapat menjadi instrumen untuk mengkoordinasikan teknis pelaksanaan kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda ini sebagai gerakan revolusi mental.

Reporter : Hanapi Lubis
Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...