Lukisan Seniman Desa Pagur Dipesan Pejabat Provinsi

Karya Seniman Desa Pagur Pesanan Pejabat Provinsi Sumatera Utara

Panyabungan.StArtNewsLukisan merupakan karya seni hasil polesan gerak jari-jemari tangan manusia, hingga menciptakan sebuah estetika dalam berbagai rupa. Di zaman modern, teknik dan medium untuk melukis sangat beragam, dari mulai mengoleskan cat dengan kuas lukis, hingga menggunakan pisau palet atau peralatan lainnya.

Lain halnya dengan anak desa yang satu ini. Dia adalah Alfadzi Handa Putra Rangkuti, anak kelahiran Desa Pagur Kecamatan Panyabungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal, mencipta sebuah karya lukisan berbahan ampas bubuk kopi. Lukisan ini merupakan suatu karya seni yang dituangkan diatas kanvas.

Pemuda kelahiran 23 Agustus 1989 itu terinspirasi mengekspresikan seninya lewat coretan dengan bahan ampas bubuk kopi atau sisa-sisa ngopi yang tertinggal di gelas disaat ngopi di warkop. Ya, dia memang penikmat kopi Arabika Mandailing.

Atas kecintaannya terhadap kopi Arabika Mandailing Sumatera, seniman Desa Pagur ini sudah menghasilkan berbagai lukisan. Karya-karyanya menggambarkan kehidupan di pedesaan, termasuk lukisan yang menggambarkan perkebunan kopi Arabika Mandailing di Desa Pagur dimana akses jalannya masih sulit dilalui.

Karya lukisan dari ampas kopi yang baru selesai dibuatnya adalah lukisan untuk bu Kadis Perkebunan Provinsi Sumatera Utara (foto).

Reporter : Zein Nasution

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...