Madina Dapat Bantuan 18 Kapal Nelayan Dari Kementerian Perikanan dan Kelautan

DCIM113MEDIA

Panyabungan (Start FM)  – Untuk tahun 2016 ini,  Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal mendapat alokasi  bantuan 18 kapal penangkap ikan dan 95 unit jaring dari Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Kapal-kapal ini nantinya akan diberikan kepada para  nelayan yang mempunyai  kelompok dan berbadan hukum koperasi yang aktif didalam perikanan.   Demikian dikatakan Kadis Perikanan dan Kelautan Kabupaten Mandailing Natal, Awaluddin Nasution, MM menjawab Start FM, Senin.

Dikatakannya, dari sosialisai yang diikutinya pihaknya merencanakan sebanyak 18 Koperasi yang menerima bantuan tersebut. Untuk itu hingga sekarang pihaknya terus berupaya memberikan sosialisai kepada para nelayan sehingga nantinya bantuan tersebut dapat diperoleh.

Dengan dialokasikannya kapal dan jaring tersebut dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, pihaknya  mengharapkan kepada para pengurus koperasi nelayan  yang ada di Kabupaten Mandailing Natal  agar pro aktif  untuk membenahi koperasinya, termasuk mempersiapkan segala proses administrasi yang diperlukan sehingga nanti  tidak ada kendala dilapangan.

Reporter : H Nasution

Manager Program & Pemberitaan : Hendra Rangkuti

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...