Madina, Paling Rawan se-Sumatera Utara

uyat-300x160START NEWS – Anggota Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Divisi Hukum dan Penindakan, M. Ikhsan Matondang menyampaikan, Madina merupakan daerah pemilihan (Dapil) paling rawan se-Sumatera Utara dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2015.

Dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) yang berlangsung di Aula Utama Hotel Rindang Panyabungan, Senin (7/12), dia menyebutkan, Madina adalah salah satu zona merah dan merupakan daerah paling rawan, dia menyampaikan, prioritas utama dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2015 di Madina adalah keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Ditambahkannya, dalam hal pengamanan, suksesnya Pilkada di Madina tidak terletak pada penyelenggara, Kepolisian, dan Pemerintah Daerah saja. Tetapi, masyarakat Madina pun turut andil dalam menjaga keamanan dan ketertiban demi terciptanya Pemilihan yang aman dan damai.

“Kami selaku penyelenggara baik KPU dan Panwaslih akan selalu bergandengan tangan dan saling berkoordinasi terkait potens-potensi terjadinya permasalahan dalam pelaksanaan Pilkad di Madina. Begitu juga dengan pihak Kepolisian dan Pemerintah daerah serta seluruh pihak pemangku kepentingan, sehingga permasalahan-permasalahan di lapangan dapat diminimalisirsedini mungkin,” Pungkasnya. (along/jw/KPU Madina).

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...