Majid Desa Muara Saladi Takmampu Ditembus Banjri Bandang

Panyabungan.StArtNews– Sebuah Masjid di Desa Muara Saladi, Kecamatan Ulupungkut, Kabupaten Mandailing Natal menjadi sorotan warga, Masjid yang terletak di tengah tengah perkampungan tersebut seolah tak tersentuh derasnya arus banjir bandang yang menerjang Desa tersebut pada Jumat 12/10 lewat.

Dari kesksian warga Tamrin, air bah yang membawa material lumpur dan batu serta kayu gelondongan itu datang dengan cara tiba tiba, warga yang berada dekat aliran sungai nyaris tidak bisa mengelak dan terhempas gelombang bandang yang besar itu.

Namun ada yang menjadi luar biasa dalam peristiwa Banjir bandang tersebut, sebuah Masjid di tengah perkampungan, dalam mesjid tak setetes pun air masuk, bahkan lumpur yang begitu tebal pun tidak masuk kedalm masjid, dan bagian belakang dan teras masjid saja yang tertimbun material lumpur dan kayu serta batu.

“ ini kekuasaan Allah, Allah telah menunjukkan pada Masyarakat kekuasaannya dengan menjaga tempat ibadah Masjid, ini rumah dia dan dia menjaganya, tidak masuk diakal besarnya air namun tidak masuk ke dalam masjid, semnetara rumah penduduk rata rata terendam lumpur.” Papar Saima  seorang relawan yang datang ke desa tersebut untuk membantu pencarian korban meninggal dunia saat itu.

Banjir Bandang yang terjadi pada Jumat sore 12/10 lewat merenggut 12 nyawa Pelajar Madrasah Desa Muara Saladi, mereka ditemukan meninggal dunia dengan kondisi tertimbun material lumpur dan batu serta tertimpa kayu.

Saat ini 70 Kepala Keluarga masih mengungsi di Kantor Camat Ulupungkut, selain bantuan dari Pemerintah, bantuan dari dermawan hario ini mulai masuk ke Posko Utama yang dibuat di Kantor Camat Ulupungkut.

Reporter : Putra Saima

Editor : Hanapi Lubis

 

 

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...