Majukan Olahraga Madina, Koni Madina Adakan Raker

Panyabungan, StArtNews- Hari ini, Koni Kabupaten Mandailing Natal melaksanakan Rapat Kerja Anggota Koni Mandailing Natal betempat di Aula Hotel Abara Sabtu 24 maret 2018 dengan tema “Olahraga Menyatukan Kita”.

Ketua Panitia Rahmad Risky dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan Rapat Kerja Koni Mandailing Natal ini dalam rangka merumuskan formula bagaimana memperbaiki olahraga di Kabupaten Mandailing Natal khususnya dalam menghadapi Pekan Olahraga Wilayah Provinsi Sumatera Utara dan Pekan Olahraga Kabupaten.

Sementara itu, Ketua Koni Mandailing Natal Miswaruddin Daulay dalam sambutannya mengatakan Rapat Kerja Koni ini diharapkan dapat mencari formula dalam menghadapi event Olahraga Wilayah karena dari 10 Pengcap yang diterjunkan 4 cabang diantaranya Mandailing Natal menjadi tuan rumah yakni Bola Polly, Gulat, Tinju dan Tennis Meja.

Rakor Koni Mandailing Natal ini juga membahas bagaimana persiapan Mandailing Natal selaku Panitia dalam menghadapi Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara ini sehingga kegiatan Porwil ini dapat maksimal.

Selain Pekan Olahraga Wilayah Provinsi, tahun ini Koni juga akan menghadapi Kejuaraan lainnya yakni Kejurda, Selekda dan Perprovsu. Tentu ini juga akan menjadi topik pembahasan dalam Rakor Koni Mandailing Natal ini papar Miswar Daulay.

Selain masalah mengahadapi Pekan Olahraga, Rakor Koni Madina ini juga akan membahas seputar Anggaran Koni yang masih lemah, sehingga dalam Rakor diharapkan ada formula untuk menggaet korporasi yang ada di Mandailing Natal seperti perusahaan- perusahaan baik bidang perkebunan maupun pertambangan sehingga kebutuhan Anggaran Koni Madina yang saat ini masih jauh dari harapan dapat tertutupi dari Perusahaan Korporasi tersebut.

Kadispora Mandailing Natal Rahmad Lubis mewakili Bupati dalam sambutannya mengatakan untuk memajukan olahraga Mandailing Natal tentu sinergitas adalah satu kunci. “Pemerintah siap membantu Koni dalam memajukan olahraga Mandailing Natal namun Koni juga harus siap memberikan prestasi gemilang bagi Mandailing Natal di bidang olahraga.

Untuk mencapai itu kata Kadispora, seharusnya Koni harus mampu menciptakan banyak Club bidang olahraga dan menghadirkan pelatih-pelatih yang memiliki sertifikat. Pemerintah Daerah Melalui Dispora siap untuk mengalokasikan Anggaran untuk gaji para pelatih yang memiliki sertifikat tegas Rahmad Lubis.

Kadispora Mandailing Natal mengakui bahwa Anggaran Koni Mandailing Natal masih lemah. Dari APBD hanya dihibahkan Rp.500.000.000 saja dengan kondisi 21 Pengcab Mandailing Natal. Untuk itu diharapkan, dalam menghadapi sejumlah event olahraga besar di tahun ini, Rapat Kerja Koni Mandailing Natal ini dapat mencari solusi terutama menutupi kekurangan- kekurangan yang ada saat ini.

Dalam kegiatan Rakor Koni Mandailing Natal, Kadispora berkesempatan membuka secara resmi kegiatan tersebut. Rapat ini juga dihadiri peserta dari pengurus Koni Madina, Pengcap dan Sejumlah Kepala Sekolah serta Pengurua Osis.

Pembukaan Rapat Kerja Koni Mandailing Natal ini juga dihadiri Mantan Ketua Koni Mandailing Natal Khoiruddin Faslah Siregar, Anggota DPRD mandailing Natal, Mewakili Kapolres serta Danramil Panyabungan.

Reporter : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...