Malam Pesona Mandailing Natal di PRSU Berlangsung Meriah

Panyabungan-Malam pesona Mandailing Natal hari Selasa (28/03) di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) berlangsung dengan meriah. Delegasi Kabupaten Mandailing Natal yang menampilkan pertunjukan seni dan budaya khas Mandailing Natal berhasil menghibur penonton yang memenuhi arena.

Pertunjukan dimulai dengan menampilkan tari persembahan dan dilanjutkan dengan atraksi Gordang Sambilan yang cukup memukau penonton. Selanjutnya pertunjukan drama Sibaroar yang berkisah tentang asal usul marga Nasution dan diakhiri dengan penampilan Tari Payung dan Tari Kreasi.

Malam pesona tahun ini dibuka oleh Wakil Bupati Mandailing Natal Jakfar Sukhairi Nasution. Dalam sambutannya Wakil Bupati Mandailing Natal menyampaikan bahwa  Kabupaten Mandailing Natal baru saja melaksanakan dua kegiatan besar, dimulai dengan kegiatan HUT Mandailing Natal Ke 18 dengan berbagai rangkaian kegiatan dan dilanjutkan dengan penyambutan kunjungan Presiden Joko Widodo dan kedua kegiatan tersebut berlangsung dengan sukses. Kemudian disampaikan bahwa sekarang Mandailing Natal telah memiliki dua buah taman yang selain bermanfaat sebagai tempat rekreasi juga berfungsi sebagai lapangan upacara dan tempat melaksanakan berbagai kegiatan lainnnya. Taman dimaksud adalah Tapian Siri-Siri Syariah dan Taman Raja Batu yang merupakan karya Bupati Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution memanfaatkan lahan terlantar menjadi tempat multifungsi.

Turut hadir pada malam pesona tersebut Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal, Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, Dewan Pengurus Lembaga Adat dan undangan lainnya.

Sumber : Humasy Pemda Madina

Editor : Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...