MAN Panyabungan Gelar Simulasi Persiapan UNBK

Kepala Sekolah MAN Panyabungan Drs. Darwin Nasution, MM pada saat meninjau pelaksanaan simulasi UNBK disekolah tersebut.

Panyabungan.StArtNews-Dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) Tahun ajaran 2016/2017 Madrasah Aliyah Negri (MAN) Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melaksanakan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi 353 siswa siswi.

Demikian disampaikan Kepala Sekolah MAN Panyabungan Drs Darwin Nasution MM kepada StArtNews, Senin sore (20/2) disela peinjauan simulasi.

Katanya, siswa yang mengikuti simulasi ditempatkan dalam dalam 2 ruangan sehingga pelaksanaannya dibagi dalam 3 sib, agar seluruh siswa klas 12 bisa mengikutinya dengan baik.

Sedangkan yang mengikuti 2 jurusan yakni jurusan IPA dan IPS. Dimana para siswa sebelumnya juga telah mendapat persiapan dan bekal dalam menghadapi UNBK.

“MAN Panyabungan sudah mempersiapkan segala fasilitas dalam menunjang menghadapi UNBK tersebut. Dan sejak kelas 10 mereka sudah dipersiapkan dalam hal pemakaian komputer dan internet, sehingga tiba waktunya tidak merasa gugup lagi” katanya.

Darwin menambahkan bahwa tenaga pengajar /guru dan siswa merespon dan bersemangat dalam mengikuti simulasi UNBK ini. “Kita bangga dan salut terhadap mereka dengan semangat yang ditunjukkan, makanya MAN Panyabungan siap menghadapi UNBK, dan harapan dan doa dari orangtua agar nantinya anak didik lulus dengan nilai yang memuaskan” harapnya.

Beberapa siswa usai mengikuti simulasi UNBK mengakui terbantu atas pelaksanaan kegiatan tersebut. “Kita tentunya terbantu sekali atas pasilitas yang disiapkan sekolah, apalagi dalam menghadapi ujian berbasis komputer nantinya. Sehingga nanti tiba saatnya ujian nasional kami tidak asing lagi dengan soal yang diujikan ” ujar mereka.

Reporter : Z Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...