Manchester United Ditahan Newcastle 3-3, Tersalip West Ham

Tempo.CO

6MUSIK & INFORMASI SIANG – Manchester United tak lagi tampil membosankan. Mereka tampil tajam di mulut gawang Newcastle dalam lanjutan Liga Primer Inggris di St James´ Park, Newcastle, Rabu dinihari. Sayang, di lini belakang mereka kedodoran, sehingga akhirnya harus puas dengan hasil 3-3.

Hasil seri ini jadi kerugian besar bagi MU, karena membuat posisi mereka melorot ke urutan keenam klasemen sementara. Posisi kelima yang mereka tempati sebelumnya direbut West Ham yang pada laga lain mengalahkan AFC Bournemouth 3-1. West Ham kini mengemas nilai 35 dari 21 laga, unggul satu angka dari United.

Wayne Rooney kembali unjuk ketajaman di laga ini dengan mencetak dua gol. Gol pertama ia cetak dari titik penalti, pada menit kesembilan. Berikutnya ia menambah golnya pada menit ke-79. Ini untuk pertama kalinya ia mencetak dua gol dalam pertandingan Liga Primer sejak Februari 2015. Ia juga kini sudah mencetak 4 gol dalam 3 laga terakhirnya.

Gol penalti dari Rooney sempat ditambah Jesse Lingard pada menit ke-38 membuat MU unggul 2-0. Tapi, tuan rumah beruntun membobol gawang David de Gea pada menit ke-42 dan 67 lewat Georginio Wijnaldum  dan penalti Aleksandar Mitrovic. Setelah Rooney membawa United kembali unggul dengan gol keduanya, Newcastle kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-90 lewat Paul Dummett.

Bagi United, hasil seri ini jadi yang keenam dalam 12 laga terakhir, yang 4 di antaranya juga berujung kekalahan. Itu jelas bukan hasil yang meyakinkan untuk tim sekelas MU, sehingga tak heran bila posisi pelatih Louis van Gaal kembali gencar dikabarkan akan dipecat bila kalah di laga ini.

Bagi Newcastle hasil ini melum mengangkat mereka dari zona degradasi. Mereka masih menempati posisi ke-18 dengan nilai 18.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...