Maraknya Isu Penculikan Anak Komnas PA Madina Himbau Orang Tua Tetap Waspada

Panyabungan.StArtNews- Komisi Perlindungan Anak (Komnas PA) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), menghimbau para orang tua untuk waspada tentang adanya penculikan anak kecil yang terjadi dibeberapa daerah, yang selama ini marak diperbincangkan  media sosial, demikian di sampaikan Ali Musa Manto Selasa (21/3) di komplek perkantoran Payaloting.

“Masyarakat harus tetap waspada tentang adanya kabar penculikan dibawah umur, Terutama bagi orang tua yang miliki anak kecil” himbau Manto.

Kabar pelaku yang diduga penculik anak-anak sudah banyak tertangkap, baik oleh aparat hukum maupun masyarakat. Apalagi, akhir-akhir ini gencar dikabarkan penculikan anak yang berujung pada penjualan organ tubuh.

“kabarnya, para pelaku akan menjual organ tubuh anak yang di culik dipasar gelap” katanya.

Lanjutnya, Dengan banyaknya kabar yang berkembang tentang penculikan anak.

Dia berharap kepada pemerintah Kabupten Mandailing Natal Bupati Madina untuk menyurati para Kepala Desa agar membuat selebaran menghimbau para orang tua untuk tetap waspada dan berhati-hati bila melihat ada orang yang mencurigakan.

“Pemerintah Desa harus mensosialisasikan tentang adanya kabar penculikan anak kepada masyarakatnya, Dan menghimbau orang tua untuk ekstra hati-hati menjaga anak mereka” ujarnya.

Maraknya kasus penculikan anak yang terjadi media sosial setidaknya menjadi tanda awas bagi masyarakat, Meski sejauh ini di Madina tidak terdengar ada kasus serupa, namun perhatian orangtua mutlak harus ditingkatkan. Pelaku penculikan berciri- ciri seperti orang gila, pakaian kotor,  rata-rata pelaku sudah tua.”Jelas nya

Reporter : Sakban Azhari

Editor : Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...