Ma’ruf Cahyono Resmi Dilantik Jadi Sekjen MPR

1MUSIK & INFORMASI SIANG : Kepala Biro Humas MPR Ma’ruf Cahyono resmi menjabat sebagai Sekretaris Jenderal MPR. Prosesi pengucapan sumpah janji Sekjen MPR yang berlangsung di Gedung Nusantara IV Komplek Gedung MPR/DPR/DPD RI pada Rabu (3/2/2016) ini dihadiri langsung oleh Pimpinan MPR, Pimpinan Fraksi, kelompok DPD MPR, dan Sekjen lembaga negara.

Ma’ruf merupakan Sekjen MPR keempat selama masa reformasi, setelah sebelumnya juga sempat menjabat sebagai Kepala Biro Puskaji. Dalam pidato sambutannya, Ketua MPR Zulkifli Hasan mengingatkan bahwa jabatan Sekjen merupakan jabatan strategis yang tidak ringan.

“Sebagai Sekjen memiliki tantangan tersendiri yang berbeda dan dituntut mampu mengikuti dinamika kinerja MPR dan memudahkan kerja secara teknis dan administratif. Di saat yang bersamaan juga harus bisa merespons berbagai isu yang berkembang dan berpikir strategis politik dan ketatanegaraan,” kata Zulkifli.

Dalam kesempatan yang sama, Ma’ruf Cahyono mengungkapkan kepada wartawan bahwa jabatan Sekjen memiliki tanggung jawab besar baik secara moral ataupun konstitusional. Karena itu, dirinya akan bersungguh-sungguh menjalankan amanat yang diterimanya dengan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh anggota MPR.

Sumber : Kompas.Com

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...