Massa AMPUN UNRAS Minta – Mafia Raskin Ditangkap

(Analisa/tohong p harahap) UNJUK RASA: Ketua Ampun Tabagsel Habibi saat berunjuk rasa di halaman kantor Bupati Paluta,

(Analisa/tohong p harahap) UNJUK RASA: Ketua Ampun Tabagsel Habibi saat berunjuk rasa di halaman kantor Bupati Paluta,

Paluta, Ratusan mahasiswa mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Penyelamat Uang Negara (Ampun) Tabagsel, menggelar unjuk rasa di halaman kantor Bupati Paluta dan halaman Kantor DPRD Paluta, Selasa (3/11).

Aksi ini menyikapi terkait beras miskin (raskin) yang di perjualbelikan jauh di atas Harga Eceran Tertinggi (HET).

Aswar Hasibuan koordinator lapangan menyampaikan beberapa poin terkait dugaan penyimpangan yang terjadi. Di antaranya, harga raskin yang tinggi dan dijual di atas HET yang sudah di tetapkan pemerintah.

DPRD Paluta belum smestinya menjalankan fungsinya sebagai pengawas pemerinrah. Malah dinilai menjadi “makmum” terhadap eksekutif dan banyak persoalan yang dilaporkan hingga hari ini tidak pernah ditanggapi.

Terkait permasalah raskin, Ampun Tabagsel menyatakan, meminta DPRD Paluta untuk membentuk pansus mengenai penyaluran raskin yang diduga dijadikan lahan bisnis oleh oknum tertentu.

“Kami turun ke jalan adalah sebagai anak bangsa yang peduli kepada rakyat. Maka tidak akan diam selama persoalan ini belum terselesaikan,” ujarnya saat menyampaikan orasi.

Meminta menindak tegas mafia raskin yang telah menyengsarakan masyarakat. DPRD agar mendahulukan kepentingan rakyat daripada kepentingan pribadi atau pun golongan.

Ketua Umum Ampun Tabagsel Habibi Pardamean Harahap dalam orasinya mengecam adanya permainan raskin di Kecamatan Dolok maupun sejumlah daearah lainnya.

Habibi menyebutkan, raskin yang seharusnya diperuntukkan bagi warga miskin, justru di permainkan dan dijadikan lahan bisnis bagi oknum tertentu.

“Buat apa lagi ada program raskin kalau hanya untuk membuat rakyat semakin menderita, kehidupan masyarakat sudah susah kenapa ditambah susah,” katanya.

Setelah melakukan orasi didampingi Kapolsek Padang Bolak AKP S Siregar, Wakil Ketua DPRD Paluta Basri Harahap didampingi Ketua Komisi A Gusman Efendi Siregar, serta anggota DPRD lainnya menjelaskan, akan menindaklanjuti aspirasi dari mahasiswa terkait adanya permasalahan raskin tersebut.

“Akan kita tindak lanjuti dan jika perlu akan turun ke lapangan bersama pihak Pemkab Paluta,” jelas Basri Harahap.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...