Massa dari AMI Gruduk Kejatisu Minta Kadinkes Madina Diproses Hukum

Panyabungan.StArtNews-  Puluhan massa dari Gerakan Massa dari Anak Muda Indonesia Sumatra Utara AMI Sumut mendatangi gedung Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu), di Jalan AH Nasution Medan, Kamis (26/10/2017).

Massa meminta Kejatisu melakukan penyelidikan terhadap dugaan korupsi di tubuh Dinas Kesehatasan Kabupaten Mandailing Natal  terkait Dana Fakasi (Jasa Medis dan Para Medis) BPJS di Puskesmas bersumber dana BPJS pada tahun 2016 senilai 19.369.498.692, meminta kepada bapak Kejatisu agar segera memanggil Kadis Kesehatan Madina terkait dugaan korupsi Pelayanan kesehatan Penduduk Miskin di Puskesmas Jaringannya dengan anggaran Rp 2.125.476.000 dan dugaan korupsi OperasiOnal pendukung pelayanan kesehatan (Bersumber dana BPJS Kesehatan ) dengan anggaran Rp 17.577.746.73.

Massa  juga mengancam Apabila tuntutan kami tidak segera ditindaklanjuti maka PW Anak Muda Indonesia Sumatra Utara Sumut akan kembali berunjuk rasa dengan massa yang lebih besar.” Ungkap Koordinator Aksi M. Riski Siregar.

Aspirasi Massa diterima oleh pihak Humas Kejatisu Bapak Tarigan setelah beberapa jam berunjuksara ” Saya memawakili dari Kejaksaan tinggi Sumatra Utara akan menindak lanjuti atas aspirasi saudara, dan adik mahasiswa apalagi mempunyai data yang akurat kantor kami siap menerima adik-adik mahasiswa untuk melaporkan dugaan korupsi di kabupaten mandailing natal “Kata nya.

Namun untuk itu kehadiran saudara maupun adik adik mahasiswa di kejaksaan tinggi sumatra utara tidak sia-sia, Apa yang saudara sampai masyarakat luas sudah tahu tentang dugaan korupsi di Kabupaten Mandailing Natal khususnya di Dinas Kesehatan, kita akan tindak lanjuti dan berkoordinasi dengan Pimpinan.

Reporter : Sakban Azhari Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...