Masyarakat Dukung Pembangunan Jalan Nasional Natal-Batu Mundom


Ali Nafiah tokoh masyarakat Natal Pantai barat Madina pada saat meninjau pembangunan jalan Natal – Batu Mundom dan sekaligus mengapresiasi atas proyek tersebut.

Panyabungan.StArtNews-Dengan bergulirnya pembangunan sekaligus pembukaan Jalan Nasional Pantai Barat menghubungkan Kecamatan Natal menuju Batumundom Kecamatan Muara Batang Gadis Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mendapat apresisasi dari masyarakat. Karena dinilai berdampak fositif bagi perkembangan pereknonomian.

Hal itu disampaikan Ali Anapiah tokoh masyarakat dari Natal Pantai Barat Madina kepada StArtNews usai meninjau pembangunannya, Jumat (3/3).

Ali menyampaikan, proyek peningkatan ruas jalan Natal – Batumundom hingga tembus Kabupaten Tapanuli selatan merupakan proyek multiyes rencananya pada Tahun 2019 sudah rampung dikerjakan oleh PT Waskita Karya.

“Sebagai Putra Pantai Barat Madina tentu Menaruh Harapan yg sangat besar akan proyek ini sukses dilaksanakan. Bila Ruas Jalan ini telah Rampung dilaksanakan sdh sangat tentu dapat Memberikan Kontribusi akan Kemajuan Wilayah Pantai Barat Mandailing” katanya.

Menurutnya, ruas jalan ini sangat mendukung betul bagi geliat perkembangan eknomi, wisata ataupun trasportasi antar kabupaten di Sumut. Bahkan bisa menunjang untuk kemajuan Pelabuhan Nasional Palimbungan di Kecamatan Batahan, sebab jalan yang lebarnya mencapai 8 meter lebih itu tentu akan memudahkan arus masuk keluarnya barang hasil komoditi perkebunan.

“Kita dengar ruas jalan tersebut terlebar wilayah Pantai barat Sumut, sehingga arus hilir mudik, barang komoditi perkebunan CPO Sawit bisa langsung eksport melalui pelabuhan Palimpungan. Otomatis masyarakat sekitarnyapun akan membuka lapangan kerja baru”jelasnya.

Secara terpisah Plt Camat Muara Batang Gadis Alamulhaq Daulay, SH mengatakan terbukanya jalan Natal – Batu Mundom akan membuka akses bagi perkembangan kemajuan didaerah itu. Karena jalan bagus merupakan modal utama bagi maju mundurnya suatu daerah.

“Kita bersykur sekali dan ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat telah membangun jalur ini. Selain menunjang bagi arus barang menjadi lancar, begitu juga bagi perkembangan parawisata Pantai Barat dengan panjang garis pantainya mencapai 170 KM akan mendatangkan devisa. Dan kita harapkan peroyek pembangunanya berjalan lancar hingga tuntas” harapnya.

Reporter : Z Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...